EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH IBTIDAIYAH DARUL FALAH MENILO KECAMATAN SOKO KABUPATEN TUBAN TAHUN PELAJARAN 2010/2011

ISTIQOMAH, ISTIQOMAH (2011) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH IBTIDAIYAH DARUL FALAH MENILO KECAMATAN SOKO KABUPATEN TUBAN TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SUNAN GIRI BOJONEGORO.

[thumbnail of 2010_ISTIQOMAH.pdf] Text
2010_ISTIQOMAH.pdf

Download (32MB)

Abstract

Pada dasarnya pendidikan Nasional di Indonesia telah lama menjadi komoditas sosial public yang selalu berkembang dan mengalami inovasi.Hal tersebut menimbulkan dunia pendidikan mengalami dinamika yang tiada henti dalam semua aspek dan unsur pendidikan, apakan itu lembaga, guru, pola ajar, pola peembelajaran, sampai kepada perangkat hukum yang ada.

Perkembangan dunia pendidikan ini berimplikasi terhadap guru, dimana guru yang dalam padangan tradisional sebagai "transfer knowlage "menstransfer pengetahuan kepada anak didik, dengan memandang anak didik sebagai obyek pendidikan, kepada Fungsi pembantuan yakni membantu proses pembentukan pengetahuan dalam diri anak dıdık dan pembentukan karakter "Caracter Building

Dengan demikian dapat kita pahami bahwa persoalan pendidikan bukan masalah yang sederhana, melainkan sebuah sistem yang melibatkan banyak komponen yang terkadang, antara komponen satu dengan lamya tidak saling mendukung.

Atas dasar pokok pokok pikiran di atas, penulis merasa perlu untuk melakukan

penelitian mengenai Efektivitas Model Pembelajaran Cooperative Learning Dalam Meningkatkan Prestasım Belajar Siswa di Madrasah Ibtidaryah Darul Falah Menilo kecamatan Soko kabupaten Tuban Tahun Pelajaran 2010/2011

Adapun ruang ringkup permasalahanya adalah terbatas pada bagaimana pembelajaran Cooperative learning, bagaimana prestasi belajar siswa Madrasah Ibtidaiyah Darul Falah Menilo Soko Tuban, serta efektivitas model pembelajaran cooperative learning terhadap peningkatan prestası belajar siswa tersebut

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sahabat Perpus
Date Deposited: 20 May 2024 03:41
Last Modified: 20 May 2024 03:41
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
MASJKUR, M.
NIDN0000000000
Thesis advisor
SALAMUN, MOH
NIDN0000000000
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5396

Actions (login required)

View Item
View Item