LAMINTEN, LAMINTEN (2010) KORELASI METODE KARYAWISATA DENGAN PENGAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR NEGERI JARI I GONDANG BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SUNAN GIRI BOJONEGORO.
2010_LAMINTEN.pdf
Download (26MB)
Abstract
Anak-anak tidak hanya belajar di dalam kelas, ia juga belajar danı lingkungannya Melakukan karyawisata adalah suatu cara untuk memperluas pengalaman anak, dan pengalaman adalah salah satu dasar darı belajar Meskipun kelihatanya karyawisata sedıkıt sekalı memberikan "pelajaran" seperti yang sering diharapkan oleh guru yang bersangkutan dengan bidangnya, namun tidak boleh dilupakan, bahwa kita mendıdık anak bukan untuk "bıdang" itu saja, melainkan bagı perkembangan pribadı anak itu secara keseluruhan
Suatu karyawisata akan berhasıl kalau guru mengadakan persiapan sebaik- baiknya Untuk ını perlu sekalı guru yang bersangkutan mengetahui apa yang akan dilihat oleh mund-muridnya pada waktu berkaryawisata. Ada baiknya kalau guru terlebih dahulu mengadakan suatu peninjauan pendahuluan ke proyek karyawisata yang akan dikunjungı, untuk mendapatkan keterangan seperluya mengenai hal-hal apa yang mungkin bermanfaat untuk dılıbat oleh anak-anak Setelah itu guru mengadakan perencanaan pengaturan waktu, jumlah anak yang akan diukutsertakan dan mengenai peralatan yang diperlukan untuk memungkinkan diadakannya karyawisata, misalnya kendaraan yang diperlukan, makanan, obat-obatan untuk pertolongan pertama dan sebagainya Beberapa hari sebelum pergi, perlu diberikan penerangan kepada anak-anak mengenai hal-hal yang akan dilihatnya dan petunjuk
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Sahabat Perpus |
Date Deposited: | 15 May 2024 03:59 |
Last Modified: | 15 May 2024 03:59 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor AHMAD, BADARUDDIN NIDN0000000000 Thesis advisor SALAMUN, MOH NIDN0000000000 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5385 |