RUQOIYAH, SITI (2010) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN LISTENING TEAM TERHADAP MINAT BELAJAR PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SDN SEKARAN 2 KEC. KASIMAN KAB. BOJONEGORO TAHUN PELAJARAN 2009/2010. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SUNAN GIRI BOJONEGORO.
2010_SITI RUQOIYAH.pdf
Download (52MB)
Abstract
Pendıdıkan pada dasarnya adalah usaha sadar untuk menumbuh kembangkan potensi sumber daya manusia peserta dıdık dengan cara mendorong dan menfasılıtası kegiatan belajar mereka Secara detail, dalam Undang-Undang RI Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendıdıkan Nasional bab I pasal 1, "Pendidikan didefinısıkan sebagai usaha pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dırınya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian dırı, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan yang diperlukan dırınya, masyarakaı, bangsa dan Negara")
Dalam proses belajar mengajar salah satu factor yang sangat mendukung keberhasılan guru dalam melaksanakan pembelajaran adalah kemampuan guru dalam menguasai dan menerapkan metode pembelajaran Guru dituntut untuk menguasai bermacam-macam metode pembelajaran yang sesuai dengan karakterıstık materi dan siswanya Dalam memulih metode kadar keaktıfan siswa harus selalu diupayakan tercipta dan berjalan
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Sahabat Perpus |
Date Deposited: | 15 May 2024 03:54 |
Last Modified: | 15 May 2024 03:54 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor SUGENG, SUGENG NIDN0000000000 Thesis advisor SALAMUN, MOH NIDN0000000000 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5384 |