PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN LISTENING TEAM TERHADAP MINAT BELAJAR PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SDN SEKARAN 2 KEC. KASIMAN KAB. BOJONEGORO TAHUN PELAJARAN 2009/2010

RUQOIYAH, SITI (2010) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN LISTENING TEAM TERHADAP MINAT BELAJAR PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SDN SEKARAN 2 KEC. KASIMAN KAB. BOJONEGORO TAHUN PELAJARAN 2009/2010. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SUNAN GIRI BOJONEGORO.

[thumbnail of 2010_SITI RUQOIYAH.pdf] Text
2010_SITI RUQOIYAH.pdf

Download (52MB)

Abstract

Pendıdıkan pada dasarnya adalah usaha sadar untuk menumbuh kembangkan potensi sumber daya manusia peserta dıdık dengan cara mendorong dan menfasılıtası kegiatan belajar mereka Secara detail, dalam Undang-Undang RI Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendıdıkan Nasional bab I pasal 1, "Pendidikan didefinısıkan sebagai usaha pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dırınya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian dırı, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan yang diperlukan dırınya, masyarakaı, bangsa dan Negara")

Dalam proses belajar mengajar salah satu factor yang sangat mendukung keberhasılan guru dalam melaksanakan pembelajaran adalah kemampuan guru dalam menguasai dan menerapkan metode pembelajaran Guru dituntut untuk menguasai bermacam-macam metode pembelajaran yang sesuai dengan karakterıstık materi dan siswanya Dalam memulih metode kadar keaktıfan siswa harus selalu diupayakan tercipta dan berjalan

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sahabat Perpus
Date Deposited: 15 May 2024 03:54
Last Modified: 15 May 2024 03:54
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
SUGENG, SUGENG
NIDN0000000000
Thesis advisor
SALAMUN, MOH
NIDN0000000000
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5384

Actions (login required)

View Item
View Item