PERANAN PENDIDIKAN MELALUI SENI DALAM PEMBELAJARAN TERPADU TERHADAP PRESTASI BELAJAR MURID KELAS III MI ROUDLOTUS SHOLIHIN KARANGSONO DANDER BOJONEGORO

SOIM, AHMAD (2010) PERANAN PENDIDIKAN MELALUI SENI DALAM PEMBELAJARAN TERPADU TERHADAP PRESTASI BELAJAR MURID KELAS III MI ROUDLOTUS SHOLIHIN KARANGSONO DANDER BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) SUNAN GIRI BOJONEGORO.

[thumbnail of 2010_ACHMAD SOIM.pdf] Text
2010_ACHMAD SOIM.pdf

Download (38MB)

Abstract

Sebagaimana diketahui, salah satu hal yang penting untuk meningkatkan prestasi siswa adalah dengan cara menggunakan metode pembelajaran yang sesuai dengan kondisi siswa, oleh sebab itu penulis in bertujuan untuk mengidentifikasi besar pengaruh pembelajaran pendidikan melalui seni dalam pembelajaran terpadu terhadap prestasi belajar murid kelas III MI Roudlotus Sholihin Desa Karangsono, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro
Dari latar belakang tersebut maka munculah rumusan masalah yang perlu dijawab oleh peneliti, adapun rumusan masalahnya adalah, ! Bagaimana pendidikan melalui seni dalam pembelajran terpadu di MI Roudlotus Sholihin Desa Karangsono, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro? 2 Bagaimana prestasi belajar murid kelas III di MI Rondlotus Sholihin Desa Karangsono, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro? 3 Adakah Pengaruh pendidikan melalui seni dalam pembelajaran. terhadap prestasi belajar siswa di MI Roudlotus Sholihin Desa Karangsono, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro?
Adapun untuk memperoleh data, penetiti mencari dari sumber data yang ada yang dapat dipakai untuk penelitian, adapun untuk metode pengumpulan data antara lain, observasi,angket, interview, dan dokumentasi.
Untuk menguji hipotesis, digunakan instrument berupa angket tentang pembelajaran pendididkan melalui sensi dalam pembelajaran terpadu yang disebarkan kepada 21 responden, yaitu murid kelas (Il di MI Roudlotus Sholihin Desa Karangsono, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro Sedang untuk mengetahui prestasi belajar siswa diambil dari nilai semester ganjil tahun pelajaran 2009/2010 Dalam pengujian hipotesis, peneliti menggunakan rumus korelasi produk moment

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 153 Proses mental dan kecerdasan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sahabat Perpus
Date Deposited: 14 May 2024 08:16
Last Modified: 16 May 2024 02:40
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
MINARTI, SRI
NIDN2110027101
Thesis advisor
AFFANDI, CHAFIDZ
NIDN0000000000
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5377

Actions (login required)

View Item
View Item