APLIKASI METODE BCM (BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI) DALAM PENDIDIKAN ISLAM DI RAUDLATUL ATFAL HIDAYATUL ATFAL KALIREJO BOJONEGORO

MU'AWANAH, SITI (2012) APLIKASI METODE BCM (BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI) DALAM PENDIDIKAN ISLAM DI RAUDLATUL ATFAL HIDAYATUL ATFAL KALIREJO BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SUNAN GIRI BOJONEGORO.

[thumbnail of 2012_SITI MU'AWANAH.pdf] Text
2012_SITI MU'AWANAH.pdf

Download (40MB)

Abstract

Penelitian tentang aplikası metode BCM (Bermain, Cerita, & Menyanyı) dalam pendıdıkan Islam di Raudlatul Atfal Hidayatul Atfal Kalirejo Bojonegoro berpijak pada permasalahan sebagai berikut (1) Bagaimanakah pemahaman guru tentang metode BCM (bermam, cerita, & menyanyi) dı Raudlatul Atfal Hidayatul Atfal Kalırejo Bojonegoro" (2) Bagaimana aplikası metode BCM (bermain, cerita, & menyanyı) dalam pendidikan Islam oleh guru di Raudlatul Atfal Hidayatul Atfal Kalırejo Bojonegoro?

Berpijak pada rumusan masalah di atas, maka tujuan yang ingin peneliti dapatkan dalam penelitian ini, yaitu (1) Untuk mengetahui pemahaman metode BCM (bermain, cerita, & menyanyı) yang dilakukan oleh guru Raudlatul Atfal Hidayatul Atfal Kalırejo Bojonegoro, (2) Untuk mengetahui aplikası metode BCM (bermain, centa, & menyanyı) dalam pendıdıkan Islam di Raudlatul Atfal Hidayatul Atfal Kalirejo Bojonegoro

Adapun hasıl dari penelitian ini, dapat peneliti ringkat dalam bentuk kesimpulan antakaudlatul Atfal lain (1) Penerapan metode di Raudlatul Atfal Hidayatul Atfal Kalırejo Bojonegoro adalah dengan metode BCM (bermain cerita & menyanyi) yang didukung pembiasaan, ketauladanan, latihan, hafalan, dan pemberian tugas Kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik Hal ini dapat dilihat darı lulusan siswa yang mampu membaca dan menulis Al-qur'an serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehan-harı, (2) Usaha-usaha yang dilakukan Raudlatul Atfal guru Raudlatul Atfal Hidayatul Atfal Kalirejo Bojonegoro dalam meningkatkan pendidikan Islam adalah dengan meningkatkan kualitas guru, penambahan dana, membimbing anak dengan bacaan islamı, memberikan contoh yang baik, (3) Terdapat faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam pendıdıkan Islam anak, salah satunya adalah sarana dan prasarana serta kurangnya rasa disiplin bagi guru dan murid

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sahabat Perpus
Date Deposited: 13 May 2024 03:13
Last Modified: 16 May 2024 01:56
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
MINARTI, SRI
NIDN2110027101
Thesis advisor
HUDA, NURUL
NIDN2114067801
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5350

Actions (login required)

View Item
View Item