MUALLIMAH, SITI (2012) KAJIAN KRITIS AYAT 13-19 SURAT LUQMAN. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SUNAN GIRI BOJONEGORO.
2012_SITI MUALIMAH.pdf
Download (15MB)
Abstract
Metode dalam disiplin ilmu pendidikan mempunyai banyak arti, yaitu:Pertama, metode adalah cara /jalan yang harus dilalui untuk mencapai tujuan. Kedua, metode adalah cara-cara yang praktis dalam mencapai tujuan. Ketiga cara yang digunakan pendidik terhadap perkembangan jasmani dan rohani si terdidik menuju terbentuknya kepribadian yang utama. Kaitannya dengan pengguannan metode, Hasan Langgulung berpendapat bahwa penggunaan metode didasarkan atas tiga aspek pokok yaitu: Pertama, Sifat-sifat dan kepentingan yang berkenaan dengan tujuan uiama pendidikan Islam, yaitu pembinaan manusia mukmin yang mengaku sebagai hamba Allah. Kedua, Berkenaan dengan metode-metode yang betul-betul berlaku yang disebutkan dalam al-Our’an atau disimpulkan dari padanya. Ketiga, Membicarakan tentang pergerakan (motivation) dan disiplin dalam istilah A1 Qur’an disebut ganjaran (shawab) dan hukuman ('iqab).
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama 200 – Agama > 200 Agama > 208 Sumber-sumber umum agama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Sahabat Perpus |
Date Deposited: | 13 May 2024 03:05 |
Last Modified: | 16 May 2024 01:55 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor IZZA, YOGI PRANA NIDN0731127601 Thesis advisor AZIZAH, IMRO'ATUL NIDN0000000000 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5349 |