STUDI KORELASI ANTARA PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN READING A LOUD DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AGAMA (PAI) KELAS VII SMP ISLAM TERPADU NGLINGI NGASEM BOJONEGORO

MUSTAQIM, MUSTAQIM (2012) STUDI KORELASI ANTARA PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN READING A LOUD DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AGAMA (PAI) KELAS VII SMP ISLAM TERPADU NGLINGI NGASEM BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) SUNAN GIRI BOJONEGORO.

[thumbnail of 2012_MUSTAQIM.pdf] Text
2012_MUSTAQIM.pdf

Download (42MB)

Abstract

SMP Islam Terpadu Nglinga merupakan salah satu sekolah yang mengutamakan ilmu-ilmu agama Islam, salah satunya adalah mata pelajaran agama Adapun tujuan dan fungsi darı mata pelajaran agama adalah agar siswa dapat memahami, menghayatı dan mengamalkan nılaı nılar yang terkandung dalam ajaran Islam Karena letaknya yang berada di tengah-tengah pesantren, SMP Islam Terpadu Nglıngı mengutamakan pembentukan insan kamıl.

Adapun masalah yang diteliti dalam skrıpsı ını adalah (1) Bagaimana penerapan Strategi Pembelajaran Reading A Loud Pada Mata Pelajaran PAI kelas VII SMP Islam Terpadu Nglingı Ngasem Bojonegoro, (2) Bagaimana motivası belajar siswa pada mata pelajaran PAI kelas VII SMP Islam Terpadu Nglıngı Ngasem Bojonegoro, (3) Adakah korelası antara penerapan strategi pembelajaran Reading A Loud dengan motivası belajar siswa pada mata pelajaran PAI kelas VII SMP Islam Terpadu Nglingi Ngasem Bojonegoro.

Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif. Dan metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah metode observası, metode wawancara, metode angket dan metode dokumentası. Kemudian teknik analısa datanya menggunakan analısıs data statıstık dengan menggunakan rumus Product Moment, tujuannya adalah untuk mengetahui seberapa erat dan kuat hubungan antara variable X dan variable Y.

Akhirnya, dalam penulisan skrıpsı ını, penulis juga memberikan saran kepada guru agama/PAl agar mempersiapkan bahan-bahan materi yang akan diajarkan secara maksimal, begitu juga dengan siswa-siswi SMP Islam Terpadu Nglingi Ngasem Bojonegoro diharapkan agar banyak membaca buku keagamaan dan buku-buku lain yang relevan.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sahabat Perpus
Date Deposited: 08 May 2024 06:17
Last Modified: 13 May 2024 02:27
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
SUGENG, SUGENG
NIDN0000000000
Thesis advisor
AFFANDI, CHAFIDZ
NIDN0000000000
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5331

Actions (login required)

View Item
View Item