ISMAIL, M (2012) HUBUNGAN ANTARA KUANTITAS ALOKASI JAM PELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN PENGUASAAN BAHASA ARAB SISWA MA ATTANWIR TALUN SUMBERREJO BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) SUNAN GIRI BOJONEGORO.
2012_M. ISMAIL.pdf
Download (39MB)
Abstract
Kuantitas alokası jam mata pelajaran adalah jumlah alokası jam mata pelajaran yang dicantumkan dalam silabus dengan perkiraaan waktu yang di butuhkan oleh peserta dıdık untuk menguasahı kompetensı dasar. Sedangakan penguasaan bahasa Arab adalah kemampuan untuk menguasahı keterampılan-ketermpılan dalam berbahasa Arab yaitu keterampılan menyimak, berbicara, membaca dan menulis bahasa Arab dengan sebaik-baiknya.
Berpijak pada uraian di atas permasalahan penelitian ini adalah (1) Bagaimana pembagian alokası jam mata pelajaran berdasarkan kurikulum KTSP (2) Apa yang mempengaruhi penguasaan bahasa Arab siswa (3) Bagaimana hubungan antara kuantitas alokası jam pelajaran bahsa Arab dengan npenguasaan bahasa Arab siswa MA Attanwır Talun Sumberrejo Bojonegoro.
Penelitian inı dilakukan terhadap 456 siswa MA Attanwır Talun Sumberrejo Bojonegoro. Setelah penelitian dilakukan terhadap 46 siswa anggota sampel, dan data dı analısıs dengan menggunakan rumus korelasi product moment. Kemudian darı hasıl akhir statistik menunjukkan bahwa ada hubungan yang terbilang cukup antara kuantitas alokası jam pelajaran bahasa Arab dengan penguasaan bahasa Arab Siswa MA Attanwır Talun Sumberrejo Bojonegoro dengan hasıl 0,593.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Sahabat Perpus |
Date Deposited: | 08 May 2024 05:17 |
Last Modified: | 08 May 2024 05:17 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor SUGENG, SUGENG NIDN0000000000 Thesis advisor SYAIFUDDIN, M NIDN0000000000 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5323 |