STUDI TENTANG UPAYA PENINGKATAN PROFESIONALISME GURU DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI MTS TARBIYATUL ISLAM SOKO KABUPATEN TUBAN

INDRAWATI, INDRAWATI (2012) STUDI TENTANG UPAYA PENINGKATAN PROFESIONALISME GURU DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI MTS TARBIYATUL ISLAM SOKO KABUPATEN TUBAN. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) SUNAN GIRI BOJONEGORO.

[thumbnail of 2012_INDRAWATI.pdf] Text
2012_INDRAWATI.pdf

Download (55MB)

Abstract

Penelitian tentang studi tentang upaya peningkatan profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar di MTs Tarbiyatul Islam Soko Kabupaten Tuban berpijak pada permasalahan sebagai berikut (1) Bagaimana profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar di MTs Tarbiyatul Islam Soko Kabupaten Tuban? (2) Bagaimana upaya peningkatan profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar di MTs Tarbiyatul Islam Soko Kabupaten Tuban (3) Faktor apa yang mempengaruhi upaya peningkatan profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar di MTs Tarbiyatul Islam Soko Kabupaten Tuban?.

Berpijak pada rumusan masalah di atas, maka tujuan yang ingin peneliti dapatkan dalam penelitian inı, yaitu (1) Mendeskripsikan profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar di MTs Tarbiyatul Islam Soko Kabupaten Tuban, (2) Mendeskripsikan upaya peningkatan profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar di MTs Tarbiyatul Islam Soko Kabupaten Tuban, (3) Mendeskripsikan faktor yang mempengaruhi upaya peningkatan profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar di MTs Tarbiyatul Islam Soko Kabupaten Tuban.

Adapun hasıl dari penelitian ini, dapat peneliti ringkas dalam bentuk kesimpulan antara lain (1) Guru MTs Tarbiyatul Islam Soko Kabupaten Tuban juga sudah mampu menggunakan media pembelajaran sesuai dengan fungsinya dalam menyampaikan materı, serta mengadakan evaluası dalam tiap proses pembelajaran dengan baik, (2) Upaya yang dilakukan oleh guru untuk meningkatkan profesionalismenya ditempuh dengan jalan membaca buku, meningkatkan jenjang pendıdıkan, mengadakan pertemuan rutin sesama guru bidang studi, dan mengadakan penilaian terhadap diri sendiri, (3) Hal-hal yang mempengaruhi upaya peningkatan profesionalisme guru antara lain jenjang pendidikan guru, kesesuatan jurusan pendidikan guru dengan materi yang diajarkan, serta lama atau pengalaman guru.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sahabat Perpus
Date Deposited: 08 May 2024 03:27
Last Modified: 08 May 2024 03:28
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
AHMAD, BADARUDIN
NIDN0000000000
Thesis advisor
HUDA, AGUS
NIDN0000000000
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5315

Actions (login required)

View Item
View Item