HUBUNGAN MODEL PAKEM (PEMBELAJARAN AKTIF, KREATIF, EFEKTIF DAN MENYENANGKAN) TERHADAP KEPRIBADIAN SISWA DI MI AL-ULUM KABALAN KANOR BOJONEGORO

UMARIYAH, UMARIYAH (2010) HUBUNGAN MODEL PAKEM (PEMBELAJARAN AKTIF, KREATIF, EFEKTIF DAN MENYENANGKAN) TERHADAP KEPRIBADIAN SISWA DI MI AL-ULUM KABALAN KANOR BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SUNAN GIRI BOJONEGORO.

[thumbnail of 2010_UMARIYAH.pdf] Text
2010_UMARIYAH.pdf

Download (48MB)

Abstract

Penelitian ını dilakukan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan model pembelajaran PAKEM di MI Al- Ulum Kabalan Kanor Bojonegoro, bagaimana akhlak siswa di MI A1- Ulum Kabalan kanor Bojonegoro, dan adakah hubungan model pembelajaran PAKEM terhadap kepribadian siswa di MI Al- Ulum Kabalan Kanor Bojonegoro.

Adapun bentuk penelitian ini adalah kuantitatif yang bersifat penelitian populası, karena populası dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas IV di MI Al- Ulum Kabalan Kanor Bojonegoro.

Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data berbentuk observası, interview (wawancara), dokumentası dan angket.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 150 Psikologi (ilmu jiwa)
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
500 – Ilmu Pengetahuan > 500 Ilmu pengetahuan > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sahabat Perpus
Date Deposited: 04 May 2024 04:42
Last Modified: 04 May 2024 04:42
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
HASAN, KARNO
NIDN0000000000
Thesis advisor
MASJKUR, M
NIDN0000000000
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5239

Actions (login required)

View Item
View Item