KORELASI LATAR BELAKANG SISWA YANG BEKERJA DENGAN KEBERHASILAN BELAJAR DI MTS ISLAMIYAH MALO BOJONEGORO

ZUROIDAH, UFIK (2011) KORELASI LATAR BELAKANG SISWA YANG BEKERJA DENGAN KEBERHASILAN BELAJAR DI MTS ISLAMIYAH MALO BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) SUNAN GIRI BOJONEGORO.

[thumbnail of 2011_UFIK ZUROIDAH.pdf] Text
2011_UFIK ZUROIDAH.pdf

Download (35MB)

Abstract

Adapun bentuk penelitian ini adalah kuantitatif yang bersifat populasi. Karena jumlah murid yang terbatas dan memungkinkan untuk diteliti keseluruhannya Untuk mengumpulkan berbagai data data yang diperlukan, penulis menggunakan metode wawancara, dokumentasi dan angket Teknik wawancara digunakan untuk memperoleh berbagai informasi tentang keadaan sekolah, macam-macam latar belakang ekonomi siswa Metode dokumentasi dalam penelitian ini digunakan untuk memperoleh data tentang keberhasilan belajar berupa raport serta berbagai data tentang sekolah Angket digunakan untuk mengetahui lebih lanjut dan secara langsung latar belakang mereka para siswa yang belajar sambil bekerja. Dari hasil penelitian terbukti bahwa keadaan siswa yang bekerja sebagai latar belakang hidup mereka dalam keadaan kurang baik Serta keberhasilan belajar mereka dalam kondisi yang cukup Lalu kemudian setelah dikorelasikan dengan menggunakan rumus produck moment, dengan hasil dari nilai xy yang diperoleh sebesar 0,75 Maka pengaruh latar belakang siswa yang bekerja terhadap keberhasilan belajar MTs Islamiyah Malo Bojonegoro adalah "Kuat “ 66

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 153 Proses mental dan kecerdasan > 153.1533 Interest and Enthusiasm/Minat dan Antusiasme Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sahabat Perpus
Date Deposited: 04 May 2024 03:35
Last Modified: 04 May 2024 08:28
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
SUGENG, SUGENG
NIDN0000000000
Thesis advisor
SYAIFUDDIN, M
NIDN0000000000
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5232

Actions (login required)

View Item
View Item