SUTIYANI, SUTIYANI (2011) EFEKTIFITAS STRATEGI PEER LESSONS DALAM MENINGKATKAN KEBERHASILAN PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AL-HASANIYYAH SENDANG SENORI TUBAN. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) SUNAN GIRI BOJONEGORO.
2011_SUTIYANI.pdf
Download (31MB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh proses pembelajaran yang hingga dewasa ini masih didominasi oleh guru, masih banyak guru yang lebih suka menerapkan pembelajaran teacher centered sehingga siswa menjadi pasif Ketika peserta didik pasif atau hanya menerima pelajaran dari guru, ada kecenderungan untuk cepat melupakan apa yang telah diajarkan Atas dasar itulah peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang "Efektivitas Strategi Peer Lessons dalam Meningkatkan Keberhasilan Pembelajaran Akidah Akhlak di SDIT AL- HASANIYAH Sendang senori Tuban"
Berpijak dari uraian diatas permasalahan penelitian ini adalah (1) Bagaimana pembelajaran aqidah akhlak dengan strategi Peer Lessons? (2) Bagaimana keberhasilan pembelajaran aqidah akhlak di SDIT AL- HASANIYAH Sendang Senori Tuban'dan (3) Adakah efektivitas strategi Peer Lessons dalam meningkatkan keberhasilan pembelajaran akidah akhlak?, sedangkan tukjuan penelitian ini adalah (1)Untuk mengetahui bagaimana strategi peer lesson di SDIT AL-HASANIYAH (2) untuk mengetahui bagaimana keberhasilan pembelajaran akidah akhlak di SDIT AL- HASANIYAH, dan (3) Untuk mengetahui adakah effektivitas Strategi Peer Lessons dalam Meningkatkan Keberhasilan Pembelajaran Akidah Akhlak di SDIT AL- HASANIYAH
Penelitian ini dilakukan terhadap 109 santri di SDIT AL- HASANIYAH Sendang senori Tuban Setelah penelitian dilakukan terhadap 41 siswa anggota sampel, dan data dianalisa dengan teknik Uji "t", telah terbukti bahwa Strategi Peer Lessons sangat efektif dalam meningkatkan Keberhasilan Pembelajaran Akidah Akhlak di SDIT AL-HASANIYAH Sendang senori Tuban
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Subjects: | 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 153 Proses mental dan kecerdasan > 153.1533 Interest and Enthusiasm/Minat dan Antusiasme Belajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Sahabat Perpus |
Date Deposited: | 04 May 2024 03:18 |
Last Modified: | 04 May 2024 08:24 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor MINARTI, SRI NIDN2110027101 Thesis advisor AZIZAH, IMROATUL NIDN0000000000 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5229 |