EFEKTIFITAS STRATEGI PEER LESSONS DALAM MENINGKATKAN KEBERHASILAN PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AL-HASANIYYAH SENDANG SENORI TUBAN

SUTIYANI, SUTIYANI (2011) EFEKTIFITAS STRATEGI PEER LESSONS DALAM MENINGKATKAN KEBERHASILAN PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AL-HASANIYYAH SENDANG SENORI TUBAN. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) SUNAN GIRI BOJONEGORO.

[thumbnail of 2011_SUTIYANI.pdf] Text
2011_SUTIYANI.pdf

Download (31MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh proses pembelajaran yang hingga dewasa ini masih didominasi oleh guru, masih banyak guru yang lebih suka menerapkan pembelajaran teacher centered sehingga siswa menjadi pasif Ketika peserta didik pasif atau hanya menerima pelajaran dari guru, ada kecenderungan untuk cepat melupakan apa yang telah diajarkan Atas dasar itulah peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang "Efektivitas Strategi Peer Lessons dalam Meningkatkan Keberhasilan Pembelajaran Akidah Akhlak di SDIT AL- HASANIYAH Sendang senori Tuban"
Berpijak dari uraian diatas permasalahan penelitian ini adalah (1) Bagaimana pembelajaran aqidah akhlak dengan strategi Peer Lessons? (2) Bagaimana keberhasilan pembelajaran aqidah akhlak di SDIT AL- HASANIYAH Sendang Senori Tuban'dan (3) Adakah efektivitas strategi Peer Lessons dalam meningkatkan keberhasilan pembelajaran akidah akhlak?, sedangkan tukjuan penelitian ini adalah (1)Untuk mengetahui bagaimana strategi peer lesson di SDIT AL-HASANIYAH (2) untuk mengetahui bagaimana keberhasilan pembelajaran akidah akhlak di SDIT AL- HASANIYAH, dan (3) Untuk mengetahui adakah effektivitas Strategi Peer Lessons dalam Meningkatkan Keberhasilan Pembelajaran Akidah Akhlak di SDIT AL- HASANIYAH
Penelitian ini dilakukan terhadap 109 santri di SDIT AL- HASANIYAH Sendang senori Tuban Setelah penelitian dilakukan terhadap 41 siswa anggota sampel, dan data dianalisa dengan teknik Uji "t", telah terbukti bahwa Strategi Peer Lessons sangat efektif dalam meningkatkan Keberhasilan Pembelajaran Akidah Akhlak di SDIT AL-HASANIYAH Sendang senori Tuban

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 153 Proses mental dan kecerdasan > 153.1533 Interest and Enthusiasm/Minat dan Antusiasme Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sahabat Perpus
Date Deposited: 04 May 2024 03:18
Last Modified: 04 May 2024 08:24
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
MINARTI, SRI
NIDN2110027101
Thesis advisor
AZIZAH, IMROATUL
NIDN0000000000
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5229

Actions (login required)

View Item
View Item