SULISTIYOWATI, SULISTIYOWATI (2011) PENGARUH METODE HAFALAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM BIDANG STUDI AL-QUR'AN HADITS DI MADRASAH ALIYAH ASSALAM BANGILAN TUBAN TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) SUNAN GIRI BOJONEGORO.
2011_SULISTIYOWATI.pdf
Download (32MB)
Abstract
Metode hafalan adalah cara atau tehnik-tehnik belajar siswa dengan menghafalkan materi pelajaran di bawah bimbingan dan pengawasan seorang guru Oleh karena itu metode hafalan yang di terapkan di Madrasah-madrasah hendaknya bisa di jadikan sebagai tolak ukur dalam prestasi belajar siswa khususnya dalam bidang studi al-Qur'an Hadits.
Berpijak dari uraian di atas permasalahan penelitian ini adalah (1) Bagaimana penerapan metoda hafalan di Madrasah Aliyah Assalam Bangilan Tuban, (2) Bagaimana prestasi belajar siswa dalam bidang studi al-Qur'an Hadits d: Madrasah Aliyah Assalam Bangilan Tuban, (3) Adakah pengaruh metode hafalan terhadap prestasi belajar siswa dalam bidang studi al-Qur'an Hsdits di Madrasah Aliyah Assalam Bangilan Tuban Sedangkan tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui penerapan metode hafalan pada siswa dalam bidang studi al-Qur'an Hadits di Madrasah Aliyah Assalam bangılan Tuban, (2) Mengetahui presatasi belajar siswa dalam bidang studi al-Qur'an Hadits di Madrasah Aliyah Assalam Bangilan Tuban, (3) Mengetahui pengaruh penerapan metode hafalan terhadap prestasi belajar siswa dalam bidang studi al-Qur'an Hadits di Madrasah Aliyah Assalam Bangilan Tuban.
Penelitian ini di lakukan terhadap siswa di Madrasah Aliyah Assalam Bangilan Tuban Setelah penelitian di lakukan terhadap 25 siswa anggota sampel, dan data di analisis dengan tehnik korelası koefisien(r observası) dengan nilai dalam tabel(r tabel) pada taraf signifikan 5% maupun 1% telah terbukti bahawa metode hafalan mempengarui prestasi belajar siswa dalam bidang studi al-Qur'an Hadits di Madrasah Aliyah Assalam Bangilan Tuban
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Subjects: | 200 – Agama > 290 Agama lainnya > 297 Agama Islam, Bab-isme dan keyakinan Bahai |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Sahabat Perpus |
Date Deposited: | 04 May 2024 05:51 |
Last Modified: | 04 May 2024 08:44 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor MINARTI, SRI NIDN2110027101 Thesis advisor AZIZAH, IMROATUL NIDN0000000000 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5226 |