STUDI UPAYA PENGEMBANGAN LIFE SKILLS DI MTS AL-GHOZALIYAH KEDUNGKEBO RAYUNG SENORI TUBAN

SHOIM, MOH (2011) STUDI UPAYA PENGEMBANGAN LIFE SKILLS DI MTS AL-GHOZALIYAH KEDUNGKEBO RAYUNG SENORI TUBAN. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SUNAN GIRI BOJONEGORO.

[thumbnail of 2011_MOH SHOIM.pdf] Text
2011_MOH SHOIM.pdf

Download (39MB)

Abstract

Pada hakekatnya, keberhasilan sistem pendidikan dapat dilihat darı kemampuan lulusannya menggunakan hasıl pendıdıkan untuk hidup Oleh karena itu, sistem pendidikan yang baik seharusnya mampu memberikan bekal bagı lulusannya untuk menghadapi masa depannya yang lebih baik Itulah gambaran kasar dari pengertian life skills pada peserta didik Untuk menjawab tantangan tersebut, maka diperlukan penyempurnaan terhadap kurikulum untuk memberikan life skills kepada siswa sebagai manifestası danı program pendidikan nasional Darı siswa yang masih duduk di SD hingga SLTA, dan pada tingkat lanjutan yaitu perguruan tinggi Konsep life skills dalam pendidikan sebenarnya bukan hal yang baru Sebelumnya sudah ada konsep broad-based curriculum yang diartıkan sebagai kurikulum berbasis kompetensi secara luas

Madrasah Tsanawiyah Al-Ghozaliyah menyadarı hal itu sebagai suatu tanggung jawab yang harus dıpıkul dalam rangka menyelenggarakan pendıdıkan nasional Pada tahap selanjutnya, MTs Al-Ghozalıyah berupaya memberikan system life skills ke dalam materi pembelajaran Hal ini bertujuan, agar ilmu yang diserap oleh peserta dıdık menjadi ilmu yang dewasa dalam pengertian global scence Sehingga tuntutan zaman mudah dikendalı oleh generasi secara dewasa, arıf, dan bijaksana

Skripsi yang berjudul "Upaya pengembangan Life Skills di MTs Al- Ghozalıyah Kedungkebo Rayung Senori Tuban" int menggambarkan bagaimana upaya pengembangan life skills pada materi pembelajaran di MTs Al-Ghozalıyah Kedungkebo Rayung Senori Tuban Penelitian m menggunakan kan metode deskriptif kuantitıf-kualitatif dengan sample 32 siswa darı populası 130 Darn penelitian tersebut dapat ditarık sebuah bukti bahwa MTs Al-Ghozalıyah Kedungkebo Rayung Senori Tuban telah menjalankan system pendidikan life skills pada materi pembelajaran secara baik

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sahabat Perpus
Date Deposited: 30 Apr 2024 02:29
Last Modified: 30 Apr 2024 02:29
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
MASJKUR, M.
NIDN0000000000
Thesis advisor
AFFANDI, CHAFIDZ
NIDN0000000000
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5153

Actions (login required)

View Item
View Item