MAHFUDHOH, LUKLU ATUL (2011) PENGARUH PENYEDIAAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MTs SA ROUDLOTUT THOLIBIN BALONGCABE KEDUNGADEM BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) SUNAN GIRI BOJONEGORO.
2011_LUKLU ATUL MAHFUDHOH.pdf
Download (39MB)
Abstract
Penelitian tentang pengaruh penyediaan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar bidang studi bahasa Arab di MTS SA Roudlotut Tholibin Balongcabe Kedungadem Bojonegoro berpijak pada permasalahan sebagai berikut
1 Bagaimanakah penyediaan fasilitas belajar di MTs SA Roudlotut Tholibin Balongcabe Kedungadem Bojonegoro ?
2 Bagaimanakah prestasi belajar bidang studi bahasa Arab di MTS SA Roudlotut Tholibin Balongcabe Kedungadem Bojonegoro "
3 Apakah ada pengaruh antara penyediaan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar bidang studi bahasa Arab di MTS SA Roudlotut Tholibin Balongcabe Kedungadem Bojonegoro "
Berpijak pada rumusan masalah di atas, maka tujuan yang ingin peneliti dapatkan dalam penelitian ini, yaitu
1 Mengetahui penyediaan fasilitas belajar
2 Mengetahui prestasi belajar bidang studi bahasa Arab di MTs SA Roudlotut Tholibin Balongcabe Kedungadem Bojonegoro
3 Mengetahui pengaruh penyediaan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar bidang studi bahasa Arab di MTS SA Roudlotut Tholibin Balongcabe Kedungadem Bojonegoro
Adapun hasil dari penelitian ini, dapat peneliti ringkat dalam bentuk kesimpulan antara lain
1 Prestasi belajar siswa dalam bidang studi bahasa Arab di MTS SA Roudlotut Tholibin Balongcabe Kedungadem Bojonegoro cukup baik pula yang ditunjukkan dengan perolehan nilai bidang studi bahasa Arab yang cukup baik
2 Bahwa penyediaan fasilitas belajar di MTs SA Roudlotut Tholibin Balongcabe Kedungadem Bojonegoro cukup baik
3 Berdasarkan data, diperoleh dari "r"= 0,754 N yang diselidiki 51, sebagaimana tersebut di atas dapat disimpulkan bahwa "penyediaan fasilitas belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar bidang studi bahasa Arab di MTS SA Roudlotut Tholibin Balongcabe Kedungadem Bojonegoro" Apabila dilihat dari besarnya rxy, yaitu 0,754 terletak antara 0,800 1,000 yang menunjukkan interpretasi yang tinggi dan sangat signifikan baik taraf 5% maupun 1% ro>rt (0,754 0,279) dan 0,754 > 0,361
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Subjects: | 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 153 Proses mental dan kecerdasan > 153.1533 Interest and Enthusiasm/Minat dan Antusiasme Belajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Sahabat Perpus |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 08:02 |
Last Modified: | 03 May 2024 07:00 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor SUGENG, SUGENG NIDN0000000000 Thesis advisor SALAMUN, MOH NIDN0000000000 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5143 |