KHOIRUNNISA, DILLA NUR (2020) KORELASI PRESTASI BELAJAR AL–QUR’AN HADIST DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA AL – QUR’AN DAN TERJEMAHANNYA SISWA KELAS XI MA ISLAMIYAH BALEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (282kB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (811kB)
BAB 1.pdf
Download (401kB)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (622kB) | Request a copy
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (434kB) | Request a copy
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (683kB) | Request a copy
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (283kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (374kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Prestasi belajar dan kemampuan membaca Al-qur’an merupakan hasil interaksi antar berbagai krgiatan yang dilakukan secara sadar dan rutin pada seseorang sehingga akan mengalami perubahan secara individu baik pengetahuan, ketrampilan sikap dan tingkah laku yang dihasilkan dari proses latihan dan pengalaman individu ini itu sendiri dalam berinteraksi dengan lingkuannnya. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui Prestasi belajar Al-Quran hadist (2)Mengetahui kesadran menjauhi perilaku menyimpang siswa Kelas XI dilingkungan Madrasah Aliyah Islamiyah Balen.(3)Mengetahui |korelasi prestasi dengan kemampuan membaca Al-qur’an siswa kelas XI di lingkungan sekolah Madrasah Aliyah Islamiyah Balen. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Metode observasi, wawancara dan dokumentasi dari kegiatan bimbingan baca Al-qur’an . Metode analisis data yang digunakan yaitu metode statistik yang menganalisis rumus. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif korelatif, untuk mendeskripsikan dan mengukur derajat keterkaitan (atau) antara dua variabel atau lebih yaitu prestasi belajar dengan kemampuan membaca Al-qur’an . Adapun subjek penelitian ini adalah siswa/siswi Kelas XI MA Islamiyah Balen tahun ajaran 2019/2020 yang seluruhnya berjumlah 45 kemudian diambil sampelsebanyak 25 orang. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa terdapat korelasi akan tetapi korelasi itu lemah atau rendah terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran AlQur’an Hadits. Setelah rxydikonsultasikan dengan rtable baik pada taraf signifikan5% maupun taraf signifikan 1 % ternyata nilai rxy lebih rendah.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | prestasi belajar , kemampuan membaca Al- Quran |
Subjects: | 200 – Agama > 290 Agama lainnya > 297 Agama Islam, Bab-isme dan keyakinan Bahai 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 31 Mar 2022 04:41 |
Last Modified: | 31 Mar 2022 04:41 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor HUDA, AGUS UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/509 |