PENGARUH KEDISIPLINAN SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR AQIDAH AKHLAK KELAS VIII MTs. NEGERI BOJONEGORO II PADANGAN

MUFIDAH, LAILATUL (2010) PENGARUH KEDISIPLINAN SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR AQIDAH AKHLAK KELAS VIII MTs. NEGERI BOJONEGORO II PADANGAN. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SUNAN GIRI BOJONEGORO.

[thumbnail of 2010_LAILATUL MUFIDAH.pdf] Text
2010_LAILATUL MUFIDAH.pdf

Download (34MB)

Abstract

Prestasi adalah suatu hal yang dunginkan oleh setiap individu dalam menjalankan aktivitasnya, begitu juga di sekolah, Prestası adalah suatu hal yang menjadi idaman oleh setiap pendidik dan terdıdık, karena berhasıl tidaknya suatu pendidikan dapat dilihat dari prestasu belajar siswa. Adapun prestasi siswa akan disebut berhasıl apabila menyangkut tiga aspek utama seperti yang dikatakan oleh Drs Wayan Nur Kencana

"Prestasi belajar akan dilihat pada pencapaian yang berwujud pada perubahan aspek-aspek kognitif, efektif dan psikomator, setelah seorang siswa mengalami pembelajaran

Oleh karena prestasi belajar itu menyangkut tiga aspek utama yaitu Kognitif (pengetahuan), Efektif (sikap), dan Pukomator (ketrampilan), maka untuk memperoleh prestasi belajar tersebut diperlukan adanya langkah-langkah dan usaha yang keras, yang lebih utama adalah dısıplın dalam mentaati peraturan sekolah

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sahabat Perpus
Date Deposited: 23 Apr 2024 03:41
Last Modified: 23 Apr 2024 03:41
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
BADARUDDIN, BADARUDDIN
NIDN0000000000
Thesis advisor
YUSUF, ANAS
NIDN0000000000
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5029

Actions (login required)

View Item
View Item