STUDI KORELASI ANTARA KOMPETENSI GURU DENGAN KUALITAS PEMBELAJARAN PAI DI MI ROUDLOTUL MUBTADP'IN SUMBERAGUNG DANDER BOJONEGORO

KHOLIDIN, KHOLIDIN (2010) STUDI KORELASI ANTARA KOMPETENSI GURU DENGAN KUALITAS PEMBELAJARAN PAI DI MI ROUDLOTUL MUBTADP'IN SUMBERAGUNG DANDER BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SUNAN GIRI BOJONEGORO.

[thumbnail of 2010_KHOLIDIN.pdf] Text
2010_KHOLIDIN.pdf

Download (47MB)

Abstract

Profesi guru sebagai pendıdık secara formal di sekolah sebenarnya tidaklah dapat dipandang ringan, karena menyangkut berbagai aspek kehidupan serta menuntut pertanggung jawaban yang amat berat Dan yang terpenting adalah tentang kompetensi (kemampuan guru) yang harus dımılıkı, agar kelak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab, dapat mendıdık dan mengajar dengan sempurna sesuai dengan tujuan proses belajar mengajar

Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana kompetensi guru PAl, dan kualitas pembelajaran guru PAI yang ada di MI Roudlotul Mubtadı'ın Sumberagung Dander Bojonegoro, serta seberapa besar korelası Kompetensi guru terhadap peningkatan kualitas pembelajaran di MI Roudlotul Mubtadı'ın Sumberagung Dander Bojonegoro

Untuk memperoleh data dalam penelitian ini, peneliti menggunakan beberapa metode antara lain metode observası, interview, angket atau kuesioner dan dokumentası Adapun teknik analısıs yang digunakan adalah analısıs kuantitatif prosentase dan teknik analısıs statistic product moment

Sebagai hasıl dari penelitian inı, bahwa kompetensi guru PAI di MI Roudlotul Mubtadı'ın Sumberagung Dander Bojonegoro tergolong dalam kategori cukup, hal ını berdasarkan hasıl penelitian dengan menggunakan rumus prosentase dan didukung hasıl observası dengan hasıl 73% yang berarti cukup Sedang kualitas pembelajaran guru PAl tergolong cukup juga, dengan hasıl penelitian 73 % Sebagai hasıl akhir dari penelitian ını, menunjukkan bahwa kompetensi guru berpengaruh terhadap kualitas pembelajaran PAI hal berdasarkan hasıl penelitian dengan rumus product moment dengan hasıl 0,53 Jıka dikonsultasıkan dengan t table product moment dengan df = 8 pada taraf signifikansı 5% = 0,334, maka hipotesis kerja yang diajukan dalam penelitian ini diterima, berartı ada pengaruh kompetensi guru terhadap kualitas pembelajaran PAl d di MI Roudlotul Mubtadı'ın Sumberagung Dander Bojonegoro dengan tingat pengaruh yang sedang atau cukup

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sahabat Perpus
Date Deposited: 23 Apr 2024 02:57
Last Modified: 23 Apr 2024 02:57
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
MINARTI, SRI
NIDN2110027101
Thesis advisor
AFFANDI, CHAFIDZ
NIDN0000000000
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5022

Actions (login required)

View Item
View Item