PENGARUH KEDISIPLINAN DALAM KELUARGA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA MI AL HIDAYAH BENDO II DESA BENDO KECAMATAN KAPAS KABUPATEN BOJONEGORO

Azizah, Nur (2015) PENGARUH KEDISIPLINAN DALAM KELUARGA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA MI AL HIDAYAH BENDO II DESA BENDO KECAMATAN KAPAS KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (685kB)
[thumbnail of pengesahan.pdf] Text
pengesahan.pdf

Download (290kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB) | Request a copy
[thumbnail of dapus.pdf] Text
dapus.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of lampiran.pdf] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan yang dilakukan dilingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat sangat besar pengaruhnya terhadap keberhasilan pendidikan yang dilakukan dilingkungan sekolah oleh sebab itu dalam kegiatan belajar mengajar harus ada faktor yang memperkuat atau penggerak untuk mencapai keberhasilan, dan kedisiplinan dari keluarga sangat penting untuk membentuk kedisiplinan anggota masyarakat sampai pada pembangunan bangsa seutuhnya dalam hal pendidikan dan motivasi belajar. Motivasi merupakan suatu pendorong yang mengubah energy dalam diri Belajar merupakan suatu aktivitas atau proses untuk memperoleh pengetahuan. Dalam hal ini orang tua mempunyai peranan penting dan bertanggung jawab untuk memotivasi dan mengarahkan agar anak aktif melakukan kegiatan belajar.
Berpijak dari uraian diatas permasalahan peneliti adalah (1) Bagaimana kedisiplinan dalam keluarga siswa MI AL Hidayah Bendo II Desa Bendo Kec. Kapas Kab. Bojonegoro, (2) Bagaimanakah Motivasi Belajar Siswa MI AL Hidayah Bendo II Desa Bendo Kec. Kapas Kab. Bojonegoro, (3) Adakah Pengaruh Kedisiplinan dalam keluarga terhadap motivasi belajar siswa MI AL Hidayah Bendo II Desa Bendo Kec. Kapas Kab. Bojonegoro. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui Kedisiplinan dalam keluarga siswa MI AL Hidayah Bendo II Desa Bendo Kec. Kapas Kab. Bojonegoro, (2) Untuk mengetahui Motivasi belajar siswa MI AL Hidayah Bendo II Desa Bendo Kec. Kapas Kab. Bojopnegoro, (3) Untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan dalam keluarga terhadap motivasi belajar siswa MI AL Hidayah Bendo II Desa Bendo Kec. Kapas Kab. Bojonegoro.
Dari hasil analisis ternyata nilai “r” diperoleh 0,521 dari N = 30. Bila di konsultasiakan dengan table nilai “r” product moment pada taraf signifikansi 1% sebesar 0,463 dan taraf signifikansi 5% sebesar 0,361. Melihat hasil perhitungan nilai “r” product moment yang diperoleh (0,521), ini lebih besar dari nilai “r” table baik pada taraf signifikansi 5% maupun 1% . Maka berdasarkan analisis dan interprestasi data memberikan kesimpulan bahwa N = 30 pada taraf signifikansi 5% rt = 0,361, maupun pada taraf signifikansi 1% rt = 0, 463 sedangkan ro > rt. Jadi terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kedisiplinan dalam keluarga terhadap motivasi belajar siswa MI AL Hidayah Bendo II Desa Bendo Kec. Kapas. Kab. Bojonegoro.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan dalam Keluarga, Motivasi Belajar Siswa
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 27 Feb 2022 21:50
Last Modified: 27 Feb 2022 21:50
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Minarti, Sri
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Irianto, Ujung
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/486

Actions (login required)

View Item
View Item