Muhlisotin, Isti and Fathoni, M. Ivan Ariful and Fitri, Anisa (2021) IMPLEMENTASI MODEL THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAPKEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS TULIS PESERTA DIDIK. MUST: Journal of Mathematics Education, Science and Technology, 6 (2). pp. 207-216.
IMPLEMENTASI MODEL THINK TALK WRITE (TTW).pdf
Download (327kB)
hasil cek plagiasi IMPLEMENTASI MODEL THINK TALK WRITE (TTW).pdf
Download (1MB)
Abstract
Kemampuan komunikasi matematis ialah kemampuan peserta didik dalam menguasai pendapat matematika berupa diagram, tabel, simbol atau media yang lainnya. Paradigma pembelajaran Think Talk Write (TTW) ialah satu metode diantara yang lain dipakai untuk mengajarkan peserta didik bagaimana berkomunikasi secara lisan dan tulisan. Tujuan penelitian ini yaitu melihat kemampuan komunikasi matematis tulis peserta didik menggunakan model TTW di SMA N 3 Bojonegoro. Penelitian ini memakai metode deskripsi kuantitatif. Populasi penelitian ialah semua peserta didik kelas X-IPS dan sampelnya X-IPS 3 yang di pilih dengan teknik random sampling. Sumber data berasal dari hasil tes peserta didik. Akumulasi data pada penelitian ini menggunkan tes tertulis dan teknik wawancara. Berdasarkan pembahasan dan hasil perhitungan setiap uji bahwa kemampuan komunikasi matematis tulis peserta didik lebih baik dengan model Think Talk Write (TTW). Oleh sebab itu model TTW dapat dijadikan alternative dalam proses belajar.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | eksperimen, kemampuan komunikasi, Think Talk Write (TTW). |
Subjects: | 500 – Ilmu Pengetahuan > 510 Matematika > 510 Matematika 500 – Ilmu Pengetahuan > 510 Matematika > 519 Probabilitas dan matematika terapan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Anisa Fitri |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 08:13 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 08:13 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Author Muhlisotin, Isti UNSPECIFIED Author Fathoni, M. Ivan Ariful NIDN0705019103 Author Fitri, Anisa NIDN0719049202 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4843 |