Datik, Datik (2020) IMPLEMENTASI METODE KARYAWISATA DALAM PERKEMBANGAN BERBICARA ANAK USIA DINI KELOMPOK BERMAIN (KB) REMBULAN DESA DANDER KECAMATAN DANDER KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (207kB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (1MB)
BAB 1.pdf
Download (572kB)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (650kB) | Request a copy
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (274kB) | Request a copy
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (475kB) | Request a copy
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (130kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (235kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Manajemen metode karyawisata merupakan Penyajian dengang membawa peserta didik untuk memperoleh pengalaman belajar, terutama pengalaman langsung diluar kelas, karena rendahnya perkembangan berbicara di Kelompok Bermain (KB) Rembulan Dander Bojonegoro, maka peneliti tertarik untuk membahas tentang Implementasi Metode Karyawisata dalam perkembangan berbicara di KB Rembulan Dander Bojonegoro. Penelitian ini bertujuan untuk meerapkan manajemen metode karya wisata yang di terapkan di KB Rembulan Dander Bojonegoro, dengan sub fokus mencakup:(1) analisis lingkungan, (2) formulasi konsep, (3) implementasi konsep, dan (4) analisis dan pengawasan konsep implementasi metode karyawisata, yang dilakukan, KB Rembulan Dander Bojonegoro. Jenis penelitia ini adalah termasuk jenis penelitian lapangan atau studi kasus dan bersifat deskritif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara untuk mengetahui sudut pandang sekolah mengenai Implementasi Metode Karyawisata dalam perkembangan berbicara di KB Rembulan Dander Bojonegoro, sedangkan data tambahan berupa observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memudahkan anak dalam menangkap materi dalam hal kemampuan berbicara melalui Metode Karyawisata, sehingga dapat lebih mengembangkan motivasi belajar anak agar proses belajar mengajar akan menjadi lebih efektif dan akan memberikan hasil belajar yang memuaskan bagi anak dan menyenangkan untuk memperoleh, kesenangan, pengalaman belajar, terutama pengalaman langsung di luar kelas, dengan melalui karyawisata ini di harapkan perkembangan berbicara di akan lebih baik lagi.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Berbahasa Ekspresif (berbicara) anak usia dini |
Subjects: | 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 410 Linguistik > 410 Linguistik |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 23:16 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 23:16 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Ni’mah, Roudlotun UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/439 |