Damisih, Damisih (2020) MENINGKATKAN KETRAMPILAN BERBAHASA ANAK USIA DINI MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL DI KELOMPOK B RA CENDERAWASIH KALIANYAR KAPAS BOJONEGORO TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (134kB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (785kB)
BAB 1.pdf
Download (312kB)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (270kB) | Request a copy
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (102kB) | Request a copy
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (206kB) | Request a copy
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (120kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (120kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (609kB) | Request a copy
Abstract
Media audio visual adalah sebuah media yang sangat di butuhkan dalam penelitian ini. penelitian ini di latar belakangi oleh kurangnya kemampuan siswa dalam mengembangkan ketrampilan berbahasa. Dalam pembelajaran berbicara, siswa kurang dapat mengembangkan kata-kata saat menceritakan kembali cerita yang disampaikan oleh guru, dan sebagian besar siswa masih malu untuk berbicara di depan kelas. Tujuan penelitian ini antara lain adalah mendeskripsikan perencanaan guru dalam pembelajaran berbahasa. dalam pokok bahasan mendeskripsikan pelaksanaan guru dalam pembelajaran berbahasa dengan menggunakan media audio visual untuk meningkatkan hasil belajar pada keterampilan menyimak dan berbicara Sehubungan dengan masalah tersebut, dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan media audio visual terhadap kemampuan anak berbahasa. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, adapun subjek seluruh anak di kelompok B RA Cenderawasih yang berjumlah 21 anak. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, data dilakukan dengan mendiskripsikan kejadian yang terjadi pada proses pembelajaran. Hal ini dibuktikan dengan hasil minggu pertama yang menunjukan kemampuan anak menjawab pertanyaan, Menceritakan kembali cerita yang telah ditonton, Penguasaan kosa kata,Menceritakan kembali cerita yang telah ditonton dapat berkembang dengan baik. Disimpulkan bahwa ada hubungan media audio visual terhadap kemampaun anak berbahasa. Hasil penelitian ini adalah: Strategi Pembelajaran yang digunakan oleh Guru dalam pengembangan aspek bahasa yang mana Guru Menyampaikan materi dengan cara mempertontonkan tayangan tayangan video yang menarik kepada Siswa agar Siswa dapat menguasahi materi Pembelajaran secara Optimal
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Audio Visual, Kemampuan Anak Berbahasa. |
Subjects: | 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 400 Bahasa > 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 23:11 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 23:11 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor ni’mah, Roudlotun UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/438 |