NIKMAH, ULFIYATUN (2020) IMPLEMENTASI KELAS PARENTING UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS POLA ASUH ANAK DI TK DHARMA WANITA SUMBERAGUNG DANDER BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (321kB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (593kB)
BAB 1.pdf
Download (569kB)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (499kB) | Request a copy
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (330kB) | Request a copy
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (378kB) | Request a copy
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (204kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (317kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (874kB) | Request a copy
Abstract
Peran parenting terhadap pola asuh orangtua di TK DHARMA WANITA SUMBERAGUNG Dander Bojonegoro, penelitian ini di latar belakangi karena sebagian besar waktu anak ada pada keluarga bersama orangtua. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, yang di lakukan di TK Darma Wanita Sumberagung Dander Bojonegoro.Di adakannya kelas parenting oleh Dewan Guru TK DHARMA WANITA SUMBERAGUNG Dander Bojonegoro kepada wali murid yang bertujuan meningkatkan kualitas pola asuh anak. Memberikan pengertian kepada orangtua bahwa pendikan anak tidak hanya di sekolahan, melainkan juga di rumah, untuk merangsang otak anak agar lebih dekat dengan orangtuanya dengan demikian anak akan mengerti apa yang di ajarkan, atau di contohkan orangtuanya untuk melatih kemadirian, agar anak tumbuh dan berkembang dengan baik dan benar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana kelas Parenting di TK Dharma Wanita? 2) Bagaimana hasil dari kelas Parenting di TK Dharma Wanita ? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif Deskriptif, Teknik pengumpulan Data dilakukan dengan wawancara, Observase dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlibatan orangtua merupakan aspek penting dalam sebuah pendidikan terutama dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Hal tersebut karena orangtua merupakan pendidik pertama anak di rumah dan merupakan orang yang pertama kali berinteraksi dengan anak. Baik buruknya kualitas sebuah lembaga pendidikan akan dapat dilihat melalui hubungannya dengan orangtua. Dengan mengikuti kegiatan Parenting, Orangtua lebih memahami bagaimana cara mendidik anak dengan baik dan benar.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keterlibatan orangtua, pendidikan anak usia dini, taman kanakkanak. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 23:06 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 23:06 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Fikri, Moch.Tsaqibul UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/437 |