Keefektifan Konseling Kelompok Dengan Teknik Thought Stopping Berbasis Cognitive Behavior Therapy Untuk Mengurangi Anxiety Academic Mahasiswa Tingkat Akhir

Anam, Zunarto Syahrul (2023) Keefektifan Konseling Kelompok Dengan Teknik Thought Stopping Berbasis Cognitive Behavior Therapy Untuk Mengurangi Anxiety Academic Mahasiswa Tingkat Akhir. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (62kB)
[thumbnail of awalan.pdf] Text
awalan.pdf

Download (745kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (569kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (822kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf

Download (259kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (382kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Anxiety Academic disebut penyakit psikologis karena berpotensi untuk menimbulkan penyakit psikologis lainya. Anxiety Academic memiliki 3 aspek yaitu (1) adanya gangguan fisik yang mengarah pada kesehatan (2) memperlihatkan perilaku yang tidak normal (3) terciptanya fikiran yang bervariasi.Berdasarkan masalah diatas perlu adanya teknik untuk mengurangi permasalahan yang dialami yaitu dengan teknik thought stopping menggunakan metode konseling kelompok. Partisipan penelitian ini adalah mahasiswa di Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro program studi Bimbingan Konseling dengan jumlah populasi 104 mahasiswa, penentuan sampel menggunakan purposive sampling dengan hasil 84 sampel. Pengumpulan data menggunakan metode skala anxiety academic, observasi dan, wawancara. Jenis penelitian kuantitatif True-eksperimen, data dianalisis menggunakan Uji normalitas Shapirrow-Wilk dan uji reliabilitas menggunakan nilai alpha cronbach, uji paired sample T- test dengan bantuan SPSS 2.6. Hasil output uji T-test didapatkan nilai sig.(2-Tailed) dari tabel independent t-test besarannya yaitu 0.000. Hal tersebut menjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti ada perbedaan yang signifikan antara kelompok kontrol dan kelompok eksperimen dalam penerapan teknik thought Stopping untuk mengurangi anxiety academic mahasiswa Bimbingan Konseling UNUGIRI Bojonegoro.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: anxiety academic, thought stopping, mahasiswa bimbingan konseling UNUGIRI Bojonegoro
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Zunarto Syahrul Anam
Date Deposited: 14 Sep 2023 08:38
Last Modified: 14 Sep 2023 08:38
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Setyoningsih, Yunita Dwi
NIDN0710068404
Thesis advisor
Distira, Riski Putra Ayu
NIDN0702019301
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4050

Actions (login required)

View Item
View Item