MU’ALIFAH, MU’ALIFAH (2014) PENGARUH PENGAJARAN TA’LIMUL MU’TA ALIM TERHADAP PEMBENTUKAN SIFAT TA’DZIM SISWA KEPADA GURU DI MTs. AL-HIDAYAH LAJUKIDUL KECAMATAN SINGGAHAN KABUPATEN TUBAN. Sarjana (S1) thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (127kB)
AWALAN.pdf
Download (266kB)
BAB I.pdf
Download (220kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (295kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (186kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (463kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (154kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (127kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (224kB) | Request a copy
Abstract
Indonesia merupakan negara yang besar yang terdiri dari berpulau-pulau dan
terdapat berbagai suku di dalamnya. Nilai-nilai luhur bangsa Indonesia terdapat
padanya yang selama ini dikagumi oleh negara-negara di seluruh dunia. Nilai-nilai
luhur warisan nenek moyang kita ini haruslah kita lestarikan, sehingga tetap menjadi
bangsa yang bermoral dan beradab.
Berdasarkan latar belakang pemilihan judul di atas, maka dirumuskan
permasalahan sebagai berikut: (1) Bagaimana pengajaran Kitab Ta’limul Muta’allim
di MTs. Al-Hidayah desa Lajukidul kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban?
(2)Bagaimana sikap ta’dzim siswa kepada guru di MTs. Al-Hidayah desa Lajukidul
kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban? Dan (3) Adakah pengaruh pengajaran Kitab
Ta’limul Muta’allim terhadap pembentukan sikap ta’dzim siswa kepada guru di MTs.
Al-Hidayah desa Lajukidul kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban?
Adapun metode yang digunakan peneliti adalah metode kualitatif dengan
membuat daftar pertanyaan yang disusun secara berencana yang diajukan kepada
sejumlah orang untuk memperoleh informasi tentang suatu masalah. Sedangkan
jawabannya ditulis oleh peneliti. Angket ini digunakan untuk memperoleh data yang
ada kaitannya dengan peran keluarga dalam usaha pembinaan kepribadian muslim
pada anak dalam. Sedangkan untuk menghitung angket ( sebagai penunjang ) kami
menggunakan analisa prosentase, dengan rumus:
F
P = x 100 % Keterangan :P = Prosentase. N = Jumlah Responden.
N F = Frekwensi Jawaban
Dari analisis kuantitatif menunjukkan bahwa, terdapat pengaruh yang positif
antara pengajaran Kitab Ta’limul Muta’allim dengan pembentukan sikap ta’dzim
siswa kepada guru di MTs. Al Hidayah Lajukidul Singgahan Tuban. Hal ini terbukti
dari nilai koefisien korelasi “product moment” empiris ro = 0,663 yakni lebih besar
dari nilai tabel “ r ” atau rt yang ada dalam tabel korelasi product moment dengan
angka = 0,444 pada taraf signifikan 5% dan angka = 0, 561 pada taraf signifikan 1% .
Dengan demikian hipotesis yang berbunyi “ada korelasi positif yang signifikan antara
pengajaran Kitab Ta’limul Muta’allim dan pembentukan sikap ta’dzim siswa kepada
guru di Madrasah Tsanawiyah Al Hidayah Lajukidul Singgahan Tuban.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengajaran Ta’limul Muta’alim, Pembentukan Sifat Ta’dzim siswa |
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 09 Jan 2022 11:16 |
Last Modified: | 09 Jan 2022 11:16 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Ulfa, Ulfa UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/375 |