STRATEGI PENGEMBANGAN PENDIDIKAN KEDISIPLINAN DI MADRASAH DINIYAH AN-NURIYAH BANJARSARI TRUCUK BOJONEGORO TAHUN 2014

ADHA, ARI SAIFUL (2014) STRATEGI PENGEMBANGAN PENDIDIKAN KEDISIPLINAN DI MADRASAH DINIYAH AN-NURIYAH BANJARSARI TRUCUK BOJONEGORO TAHUN 2014. Sarjana (S1) thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (289kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy

Abstract

Disiplin adalah suatu kondisi yang tercipta dan terbentuk melalui proses dari serangkaian perilaku yang menunjukkan nilai-nilai ketaatan, kepatuhan, keteraturan, dan atau ketertiban. Kedisiplinan tidak bisa tertanam bila tidak dilatih atau dibiasakan dengan serius. Pengaruh pendidikan kedisiplinan terhadap pertumbuhan dan perkembangan jiwa anak sangatlah kuat, karena perilaku disiplin dapat memicu berbagai sifat yang baik seperti sifat tanggungjawab yang tinggi dan amanah. Pendidikan kedisiplinan ini harus dilatih dan ditumbuh kembangkan kepada diri anak, agar anak mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik dan bertanggungjawab sesuai dengan aturan dan norma yang berlaku.
Berpijak dengan latar belakang diatas maka permasalahan yang timbul adalah: (1) Bagaimana strategi pengembangan pendidikan kedisiplinan di Madrasah Diniyah An-nuriyah Banjarsari Trucuk Bojonegoro, (2) Bagaimana aplikasi strategi pendidikan kedisiplinan di Madrasah Diniyah An-nuriyah Banjarsari Trucuk Bojonegoro, dan (3) Apa faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pendidikan kedisiplinan di Madrasah Diniyah An-nuriyah Banjarsari Trucuk Bojonegoro.
Adapun tujuan yang ingin diketahui dalam permasalahan ini adalah: (1) Mendiskripsikan strategi pengembangan pendidikan kedisiplinan di Madrasah Diniyah An-nuriyah Banjarsari Trucuk Bojonegoro, (2) Untuk mengetahui aplikasi strategi pendidikan kedisiplinan di Madrasah Diniyah An-nuriyah Banjarsari Trucuk Bojonegoro, dan (3) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pendidikan kedisiplinan di Madrasah Diniyah An-nuriyah Banjarsari Trucuk Bojonegoro.
Untuk mengumpulkan data, penulis menggunakan beberapa metode, yaitu metode observasi, metode dokumentasi, metode interview, dan metode angket, dengan jumlah sampel 100 santri, Kepala Madrasah, Wakil Madrasah, Wali kelas, dari sejumlah sampel tersebut kami pilih dengan melalui teknik random sampling.
Adapun pembahasan skripsi ini meliputi; pengertian strategi, komponen-komponen strategi, strategi pendidikan kedisiplinan, pengertian pendidikan, pengertian kedisiplinan, dan pengertian pendidikan kedisiplinan pada dunia belajar, faktor-faktor pendukung dan penghambat pendidikan kedisiplinan.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi, Kedisiplinan
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 204 Pengalaman religius, kehidupan dan praktik
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 13 Dec 2021 12:31
Last Modified: 13 Dec 2021 12:31
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Scientific advisor
Syaifuddin, Syaifuddin
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/366

Actions (login required)

View Item
View Item