IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING TIPE MAKE A MATCH SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA KELAS X DI SMAN 1 KALITIDU BOJONEGORO

SYARIFUDIN, MOH MUCHLAS (2023) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING TIPE MAKE A MATCH SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA KELAS X DI SMAN 1 KALITIDU BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SUNAN GIRI.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (15kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (441kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (76kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan mempunyai peran penting dalam membentuk kehidupan individu, memungkinkan mereka membedakan antara yang benar dan yang salah. Selain itu, pendidikan memberdayakan individu untuk mengejar aspirasi yang lebih tinggi dan berjuang untuk pertumbuhan pribadi. Tujuan dimasukkannya Pendidikan Agama Islam di sekolah dan madrasah adalah untuk meningkatkan dan menumbuhkan keimanan di kalangan siswa Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metodologi deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik deskriptif kualitatif untuk menjelaskan proses peningkatan minat mahasiswa pada mata kuliah Pendidikan Agama Islam dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif. Terdapat tiga tahapan yaitu Perencanaan, Pelaksanaan dan Evaluasi/penilaian. Tahap perencanaan meliputi perencanaan tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, strategi pembelajaran, media pembelajaran serta perencanaan evaluasi pembelajaran yang terdapat dalam Rencana Pelaksanaan Pendidikan (RPP) dan silabus, Faktor pendukung dalam kegiatan pembelajaran Metode Koopratif Learning Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Sebagai Upaya Minat Belajar Siswa Kelas X di SMAN 1 Kalitidu adalah materi yang relevan dengan nilai-nilai islam dan kehidupan sehari-hari dapat memotivasi siswa untuk belajar dengan lebih antusias

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Koopratif Learning, Minat Belajar, Hakikat Belajar, Pendidikan Agama Islam.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Moh Muchlas Syarifudin
Date Deposited: 09 Sep 2023 06:17
Last Modified: 09 Sep 2023 06:17
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Nihayah, Hamidtun
NIDN2124028403
Thesis advisor
Azmi, Ahmad Rifqi
NIDN0000000000
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/3428

Actions (login required)

View Item
View Item