PENGARUH PELAKSANAAN BIMBINGAN KONSELING TERHADAP PERILAKU ANAK DIDIK DI MADRASAH TSANAWIYAH SALAFIYAH SYAFI’IYAH KEC. SUKOSEWU KAB. BOJONEGORO

Subchan, Achamad (2014) PENGARUH PELAKSANAAN BIMBINGAN KONSELING TERHADAP PERILAKU ANAK DIDIK DI MADRASAH TSANAWIYAH SALAFIYAH SYAFI’IYAH KEC. SUKOSEWU KAB. BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (296kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (299kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III .pdf] Text
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (133kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy

Abstract

Salah satu tujuan pendidikan adalah mengantarkan anak didik kemasa depan yang lebih baik, maka dari itu di dalam pendidikan tidak lepas terciptanya proses belajar mengajar, oleh karena itu jika masalah pendidikan penulis kupas secara keseluruhan didalam pembuatan karya tulis ini maka tentu akan pembahasannya akan lebih luas dan lebih rumit sehingga menimbulkan permasalahan-permasalahan yang baru demikian pula pemecahannya lebih sulit dan harus berhati-hati, karena kita menyadari bahwa pendidikan meliputi beberapa lingkungan yang mempengaruhi, diantaranya lingkungan sekolah, lingkungan masyarakat dan lingkungan keluarga.
Yang menjadi titik permasalahan dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana pelaksanaan bimbingan dan konseling di MTs Salafiyah Syafi’iyah Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro ? (2) Bagaimanakah perkembangan perilaku anak didik di MTs Salafiyah Syafi’iyah Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro ? (3) Adakah pengaruh pelaksanaan bimbingan dan konseling terhadap perkembangan perilaku anak didik di MTs Salafiyah Syafi’iyah Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro ?
Oleh karena populasi dalam penelitian ini adalah 112 anak, yang berarti lebih dari seratus anak maka peneliti mengambil 39% dengan perincian sebagai berikut
Data yang bersifat kuantitatif ini akan dianalisa dengan teknik analisa Korelasi Product Moment dengan rumus :
rXY =
Langkah selanjutnya adalah memeriksa tabel nilai “r” product moment dengan df/db sebesar 35 pada taraf signifikansi 1 % “r” tabel sebesar 0,430, maka “r” observasi 0,52 berada di atas harga signifikan 1 %. Dengan kata lain ro = 0,52> dari rt = 0,430 (1%). Berangkat dari hasil konsultasi tersebut, maka dapat diartikan ada pengaruh antara pelaksanaan bimbingan konseling terhadap perkembangan perilaku anak didik sehingga dapat diinterpretasikan/ disimpulkan hipotesa alternatif diterima. Jadi diketahui variabel penentu antara variabel X dan variabel Y sebesar 17,7%, sedangkan sisanya sebesar 82,3% merupakan variabel lain yang belum diteliti oleh penulis.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Motivasi anak, Mengamalkan Ajaran Agama Islam
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 155 Psikologi diferensial dan psikologi perkembangan
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 11 Dec 2021 15:44
Last Modified: 11 Dec 2021 15:44
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Minarti, Sri
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/320

Actions (login required)

View Item
View Item