Ngaisah, Dewi (2014) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN MELALUI LINGKUNGAN TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASH IBTIDAIYAH HIDAYATUS SIBYAN WANGLUKULON SENORI TUBAN. Sarjana (S1) thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (114kB)
AWALAN.pdf
Download (353kB)
ABSTRAK.pdf
Download (112kB)
BAB I.pdf
Download (199kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (328kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (191kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (333kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (167kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (136kB)
Abstract
Media Pembelajaran Melalui Lingkungan adalah alat untuk melaksanakan pembelajaran lebih efektif dan meyenangkan sehingga Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Fikih lebih mudah diterima dan di fahami oleh peserta didik.
Berpijak dari uraian diatas permasalahan penelitian ini adalah (1) bagaimana media pembelajaran melalui lingkungan MI Hidayatus Sibyan, Senori Tuban(2) Bagaimana Prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran fikih di Madrasah Ibtidaiyah Hidayatussibyan Wanglukulon (3) Bagaimana pengaruh media pembelajaran melalui lingkungan terhadap peningkatan prestasi belajar siswa bidang mata pelajaran fikih di Madrash Ibtidaiyah Hidayatussibyan Wanglukulon Senori Tuban. Sedangkan tujuan Penelitian ini adalah: (1) Mengetahui kemampuan siswa dalam mata pelajaran Fikih, melalui lingkungan sebagai media pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah Hidayatus Sibyan(2) mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran Fikih dengan lingkungan sebagai media pembelajaran di madrasah yang sama (3) Mengetahui Pengaruh media pembelajaran melalui lingkungan terhadap peningkatan Prestasi Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Fikih di madrasah yang sama.
Penelitian ini dilakukan terhadap 120 siswa MI Hidayatussibyan Wanglu kulon Senori Tuban. Setelah Penelitian dilakukan terhadap 24 siswa anggota sampel dan data dianalisis dengan teknik korelasi koefisian (C) yang kemudian dikonversi (dirubah) menjadi Phi (Ø). Telah terbukti bahwa media pembelajaran melalui lingkungan mempengaruhi peningkatan prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran fikih di Madrasah Ibtidaiyah Hidayatussibyan Wanglukulon Senori Tuban
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran Lingkungan, Prestasi Pelalajaran Fiqih |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 11 Dec 2021 15:19 |
Last Modified: | 11 Dec 2021 15:19 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Rozaq, ABD UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/318 |