NURAHMAWATI, ST. (2014) PENGARUH GURU KREATIF, INOVATIF, DAN MENYENANGKAN TERHADAP KEPRIBADIAN SISWA KELAS III MADRASAH IBTIDAIYAH DARUL ULUM DESA NGLUMBER KECAMATAN KEPOHBARU KABUPATEN BOJONEGORO TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Sarjana (S1) thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (253kB)
AWAL.pdf
Download (249kB)
BAB I.pdf
Download (239kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (389kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (311kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (366kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (136kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (111kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (174kB) | Request a copy
Abstract
Guru kreatif adalah guru yang mampu mempergunakan imajinasi dan berbagai kemungkinan yang diperoleh dari interaksi dengan ide atau gagasan, orang lain dan lingkungan untuk membuat koneksi dan hasil yang baru serta bermakna. Guru inovatif adalah guru yang selalu harus dengan segala model pembaharuan, dan guru yang menyenangkan yakni seorang guru yang dapat menciptakan suasana belajar yang nyaman, dapat memusatkan perhatiannya secara penuh pada belajar dan waktu curah anak pada perhatiannya, sehingga guru mampu membentuk kepribadian siswa yang lebih baik.
Berpijak dari uraian di atas permasalahan penelitian ini adalah (1) bagaimanakah kepribadian siswa kelas III di Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Nglumber Kepohbaru Bojonegoro, dan (2) adakah pengaruh guru kreatif, Inovatif, dan menyenangkan terhadap kepribadian siswa kelas III di Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Nglumber Kepohbaru Bojonegoro. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah: (1) Mengetahui kepribadian siswa kelas III di Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Nglumber Kepohbaru Bojonegoro, (2) Mengetahui adakah pengaruh guru kreatif, inovatif, dan menyenangkan terhadap kepribadian siswa di Madrasah yang sama. Dari isi tujuan yang dikemukakan tersebut, peneliti menggunakan metode kuantitatif.
Penelitian ini dilakukan terhadap 115 siswa di Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Nglumber Kepohbaru Bojonegoro, setelah penelitian dilakukan terhadap 29 siswa anggota sampel, dan data dianalisis dengan teknik korelasi koefisien kontingensi ( C ) yang kemudian dikonversi (dirubah) menjadi Phi ( Ǿ ), telah terbukti bahwa guru kreatif, inovatif, dan menyenangkan dapat memengaruhi kepribadian siswa kelas III di Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Nglumber Kepohbaru Bojonegoro.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Guru kreatif, inovatif, dan menyenangkan, kepribadian siswa |
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 07 Dec 2021 14:26 |
Last Modified: | 07 Dec 2021 14:26 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Masjkur, Masjkur UNSPECIFIED Thesis advisor Fahman, Mundzar UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/302 |