EVALUASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS TUNARUNGU DI SLB PUTRA HARAPAN BOJONEGORO

Aziz Putri, Amara Auliya (2023) EVALUASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS TUNARUNGU DI SLB PUTRA HARAPAN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (310kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (884kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (379kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Evaluasi pembelajaran ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pendidik bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Anak tunarungu ini memiliki keterbatasan dalam berbicara dan mendengar. Sehingga dalam proses pembelajaran maupun pelaksanaan evaluasi pembelajaran terdapat kesulitan dalam menilai dan berkomunikasi. Menurut peneliti permasalahan tersebut menarik untuk dikaji lebih lanjut dalam sebuah pokok masalah.
Metode yang dipakai adalah penelitian kualitatif. Pendekatannya yaitu pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Keabsahan datanya mengunakan triangulasi teknik dan triangulasi sumber.
Penelitian ini memperoleh kesimpulan (1) Evaluasi Pembelajatan PAI pada Anak Berkebutuhan Khusus Tunarungu di SLB Putra Harapan Bojonegoro menggunakan beberapa Teknik yaitu: Evaluasi Komunikasi, Evaluasi Kognitif, Evaluasi Partisipasi, Evaluasi Prilaku dan Evaluasi Kreativitas. (2) Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran di SLB Putra Harapan Bojonegoro menggunakan tiga Evaluasi yaitu: Ulangan Harian, UTS dan UAS.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Pelaksanaan, Evaluasi Pembelajaran, Anak Berkebutuhan Khusus, Tunarungu
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 204 Pengalaman religius, kehidupan dan praktik
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email 201955010104832@unugiri.ac.id
Date Deposited: 09 Sep 2023 06:55
Last Modified: 09 Sep 2023 06:55
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Minarti, Sri
NIDN2110027101
Thesis advisor
Fauziatun Nisa, Ida
NIDN2124129001
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2961

Actions (login required)

View Item
View Item