WIJAYANI, RIKA (2009) PERBANDINGAN METODE BELAJAR KELOMPOK DENGAN METODE CERAMAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR FIQIH PADA SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH DARUL ULUM DESA BAKUNG KECAMATAN KANOR KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SUNAN GIRI BOJONEGORO.
2009_RIKA WIJAYANI.pdf
Download (24MB)
Abstract
Pelaksanaan metode belajar kelompok dan metode ceramah di Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Desa Bakung Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro dapat dilakukan dengan baik. Motivasi belajar fiqih pada siswa Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Desa Bakung Kecamatan Kanor Kabupatcn Bojonegoro adalah baik. Berdasarkan penelitian yang telah penulis lakukan ternyata terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara nilai Metode Belajar Kelompok dengan nilai Metode Ceramah di Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum. Dari hasil perhitungan antara perbedaan metode belajarar kelompok dengan metode belajar ceramah adalah sebesar 2,981, ini berarti bahwa terdapat perbedaan yang cukup kuat antara Metode Belajar Kelompok dengan Metode Ceramah Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | metode belajar, motivasi, fiqih |
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 16 May 2023 02:05 |
Last Modified: | 16 May 2023 02:05 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor SUGENG, SUGENG NIDN0000000000 Restager SALAMUN, MOH. NIDN0000000000 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2531 |