PERBANDINGAN METODE BELAJAR KELOMPOK DENGAN METODE CERAMAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR FIQIH PADA SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH DARUL ULUM DESA BAKUNG KECAMATAN KANOR KABUPATEN BOJONEGORO

WIJAYANI, RIKA (2009) PERBANDINGAN METODE BELAJAR KELOMPOK DENGAN METODE CERAMAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR FIQIH PADA SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH DARUL ULUM DESA BAKUNG KECAMATAN KANOR KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SUNAN GIRI BOJONEGORO.

[thumbnail of 2009_RIKA WIJAYANI.pdf] Text
2009_RIKA WIJAYANI.pdf

Download (24MB)

Abstract

Pelaksanaan metode belajar kelompok dan metode ceramah di Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Desa Bakung Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro dapat dilakukan dengan baik. Motivasi belajar fiqih pada siswa Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Desa Bakung Kecamatan Kanor Kabupatcn Bojonegoro adalah baik. Berdasarkan penelitian yang telah penulis lakukan ternyata terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara nilai Metode Belajar Kelompok dengan nilai Metode Ceramah di Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum. Dari hasil perhitungan antara perbedaan metode belajarar kelompok dengan metode belajar ceramah adalah sebesar 2,981, ini berarti bahwa terdapat perbedaan yang cukup kuat antara Metode Belajar Kelompok dengan Metode Ceramah Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: metode belajar, motivasi, fiqih
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 16 May 2023 02:05
Last Modified: 16 May 2023 02:05
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
SUGENG, SUGENG
NIDN0000000000
Restager
SALAMUN, MOH.
NIDN0000000000
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2531

Actions (login required)

View Item
View Item