LESTARI, PUJI (2009) PERAN PENGAJARAN KONSTRUKTIVISME TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA DI SDN PRANGI KECAMATAN PADANGAN KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SUNAN GIRI BOJONEGORO.
2009_PUJI LESTARI.pdf
Download (25MB)
Abstract
Guru diharapkan dapat menerapkan konsep strategi pengajaran konstruktivisme di kelas. Siswa diharapkan untuk meningkatkan motivasi belajar sehingga dapat terwujud hasil belajar yang memuaskan. Mengingat penerapan konstruktivisme mempunyai peran yang cukup signifikan terhadap peningkatan hasil belajar pendidikan agama Islam, maka guru diharapkan untuk meningkatkan kualitas penerapan konstruktivisme dalam pengajaran. Pelaksanaan pengajaran konstruktivisme di SDN Prangi Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro dapat dilakukan dengan baik. Hasil belajar pendidikan agama Islam siswa di SDN Prangi Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro adalah cukup baik. Berdasarkan penelitian yang telah penulis laksanakan, ternyata terdapat peran yang signifikan antara pengajaran konstruktivisme terhadap hasil belajar pendidikan agama Islam siswa di SDN Prangi Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro. Dari perhitungan yang ada, ternyata tingkat peran antara pengajaran konstruktivisme terhadap hasil belajar pendidikan agama Islam siswa di SDN Prangi Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro adalah sebesar 0,549. Hal ini berarti bahwa terdapat hubungan yang cukup signifikan antara peran pengajaran konstruktivisme terhadap hasil belajar pendidikan agama Islam pada siswa sekolah dasar.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengajaran konstruktivisme, pendidikan agama islam |
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 16 May 2023 02:01 |
Last Modified: | 16 May 2023 02:01 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor AHMAD, BADARUDDIN NIDN0000000000 Thesis advisor YUSUF, ANAS NIDN0000000000 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2527 |