LUTFIYAH, NURUL (2009) PENGARUH PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PERILAKU SISWA DI SDN BONOREJO KECAMATAN NGASEM KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SUNAN GIRI BOJONEGORO.
2009_NURUL LUTFIYAH.pdf
Download (13MB)
Abstract
Pelaksanaan prestasi belajar pendidikan agama Islam diharapkan dapat ditingkatkan dengan sebaik-bailcnya oleh guru sesuai dengan pedoman atau aturan yang berlaku. Siswa diharapkan untuk dapat meningkatkan perilakunya sehingga mampu bertingkah laku yang baik/terpuji. Mengingat prestasi belajar pendidikan agama Islam mempunyai peranan yang cukup signifikan terhadap peningkatan perilaku siswa Maka diharapkan kepada para pendidik/guru khususnya untuk lebih meningkatkan pembelajaran pendidikan agama Islam. Prestasi belajar mata pelajaran pendidikan agama Islam siswa SDN Bonorejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro adalah baik. Perilaku siswa SDN Bonorejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro dapat dikategorikan pantas atau baik. Berdasarkan perhitungan yang ada, maka tingkat pengaruh prestasi belajar mata pelajaran pendidikan agama Islam terhadap perilaku siswa SDN Bonorejo adalah sebesar 0,831, hal ini berarti bahwa terdapat pengaruh prestasi belajar mata pelajaran pendidikan agama Islam terhadap perilaku siswa SDN Bonorejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro yang cukup signifikan dan bernilai positif antara prestasi belajar pendidikan agama Islam terhadap perilaku siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perilaku siswa, pendidikan agama islam |
Subjects: | 200 – Agama > 290 Agama lainnya > 297 Agama Islam, Bab-isme dan keyakinan Bahai 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 13 May 2023 03:03 |
Last Modified: | 13 May 2023 03:03 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor MUNIB, MOH. NIDN0000000000 Thesis advisor SYAIFUDDIN, M. NIDN0000000000 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2524 |