PERANAN VARIASI MENGAJAR TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH BAHRUL ULUM DESA GAYAM KECAMATAN NGASEM KABUPATEN BOJONEGORO

MASKUR, MOH. (2009) PERANAN VARIASI MENGAJAR TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH BAHRUL ULUM DESA GAYAM KECAMATAN NGASEM KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SUNAN GIRI BOJONEGORO.

[thumbnail of 2009_MOH.MASKUR.pdf] Text
2009_MOH.MASKUR.pdf

Download (30MB)

Abstract

Berdasarkan pada uraian-uraian sebelumnya, akhirnya penulis dapat mengambil kesimpulan sebagai berikut: 1 Bahwa variasi mengajar di Madrasah Tsanawiyah Bahrul Ulum Desa Gayam Kecamatan Ngasem Kabupaten BoJonegoro dapat dijalankan oleh semua guru. 2 Bahwa motivasi belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Bahrul Ulum Desa Gayam Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro dapat tercapai dengan baik. 3 Berdasarkan perhitungan tingkat antara peranan variasi rnengajar terhadap peningkatan motivasi belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Bahrul Ulum Desa Gayam Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro adalah sebesar 0,476, hal ini berarti bahwa terdapat peranan yang cukup signifikan dan bernilai positif antara variasi mengajar dengan motivasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: peningkatan motivasi belajar
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 08 May 2023 02:11
Last Modified: 08 May 2023 02:11
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
AHMAD, BADARUDDIN
NIDN0000000000
Thesis advisor
YUSUF, ANAS
NIDN0000000000
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2492

Actions (login required)

View Item
View Item