PENGARUH INGATAN TERHADAP HASIL BELAJAR FIQIH PADA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH MAMBAUL ULUM DESA WADANG KECAMATAN NGASEM KABUPATEN BOJONEGORO

KHOLIQ, M. ABDUL (2009) PENGARUH INGATAN TERHADAP HASIL BELAJAR FIQIH PADA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH MAMBAUL ULUM DESA WADANG KECAMATAN NGASEM KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SUNAN GIRI BOJONEGORO.

[thumbnail of 2009_M. ABDUL KHOLIQ.pdf] Text
2009_M. ABDUL KHOLIQ.pdf

Download (25MB)

Abstract

Berdasarkan uraian mengenai pengaruh ingatan siswa terhadap hasil belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Mambaul Ulum, akhirnya penulis dapat mengambil kesimpulan sebagai berikut: 1. Kondisi ingatan siswa Madrasah Tsanawiyah Mambaul Ulum Desa Wadang Kecamatan Ngasem Kabupaten BoJonegoro secara umum masih baik Hal ini dapat diketahui dan jarangnya siswa yang lupa tentang kejadian yang telah dialami dalam hidupnya. 2. Prestasi belajar fiqih pada siswa Madrasah Tsanawiyah Mambaul Ulum Desa Wadang Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro adalah baik Hal ini dapat diketahui dari nilai rapot atau nilai hasil ulangan yang bagus. 3. Berdasarkan penelitian yang telah penulis lakukan ternyata terdapat pengaruh yang signifikan antara ingatan siswa terhadap hasil belajar fiqih siswa di Madrasah Tsanawiyah Mambaul Ulum Dari perhitungan hasil antara pengaruh ingatan siswa terhadap hasil belajar fiqih siswa Madrasah Tsanawiyah Mambaul Ulum adalah sebesar 0,335, ini berarti bahwa terdapat pengaruh yang cukup kuat antara ingatan terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: pengaruh ingatan, hasil belajar fiqih siswa
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 13 Apr 2023 07:29
Last Modified: 13 Apr 2023 07:29
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
BADARUDDIN, BADARUDDIN
NIDN0000000000
Thesis advisor
YUSUF, ANAS
NIDN0000000000
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2472

Actions (login required)

View Item
View Item