LINTA, LINTA (2009) PERAN ADMINISTRASI SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PENDIDIKAN DI MAN PADANGAN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SUNAN GIRI BOJONEGORO.
2009_LINTA.pdf
Download (37MB)
Abstract
Pendidikan selalu di arahkan untuk pengembangan nilai - nilai kehidupan manusia di dalam pengembangan nilai ini, tersirat pengertian manfaat yang ingin di capai oleh manusia di dalam hidupnya jadi, apa yang ingin dikembangkan merupakan apa yang dapat di manfaatkan dan arah pengembangan itu sendiri. Tidak d1ipungkiri bahwa tingkat kecerdasan masyarakat sedikit banyak dapat dikembangkan melalui berbagai program pendidikan disekolah Berkenaan dengan kenyataan ini, secara histories tentang persekolahan selalu menjadi isi dan arah dan program pendidikan di sekolah Sekolah membaca, menulis, dan berhitung serta pengetahuan umum, merupakan pengetahuan dasar di dalam upaya mencerdaskan kehidupan masyarakat dan bangsa, yang sudah sejak awal diberikan di bangku sekolah meskipun tentu saja memerlukan pengembangan tersebut, jelas hanya dapat dilakukan secara sistematis melalui program diJalur pendidikan sekolah Peran yang dimainkan oleh lembaga persekolahan terutama jalur pendidikan sekolah di dalam peningkatan lntelegensi atau kecerdasan anak didiknya, secara langsung bisa di pandang sebagai kontribusi lembaga pendidikan sekolah dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat dan bangsa. Oleh karena itu dengan lembaga - lembaga pendidikan sekolah itu tidak lepas dan adanya program - program pembelajaran, program pembelajaran dalam hal ini biasanya dilakukan oleh seorang pendidik atau disebut dengan istilah guru, setiap ada pendidikan pasti tidak lepas dengan adanya guru Keberhasilan suatu pendidikan tidak lepas dan keadministrasian yang ada baik Karena administrasi adalah kegiatan operasional kependidikan Kegiatan operasinal kependidikan adalah kegiatan teknis edukatif, seperti kegiatan proses belajar mengajar, bimbingan dan penyuluhan dan sebagainya. Kegiatan administrasi pendidikan meliputi kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pengelolaan pendidikan disuatu negara atau bahkan pendidikan pada umumnya, Sedangkan administrasi sekolah kegiatannya terbatas pada pengelolaan pendidikan disuatu sekolah saja. Dari hasiI analisa dengan menggunakan perhitungan korelasi product moment ternyata nilai "r" diperoleh O 802 dan N = 34 Bila dikonsultasikan dengan tabel nilai "r'' product moment pada taraf signifikasi 5% sebesar O 339 dan taraf signifikasi 1 % sebesar O 436 Melihat hasil perhitungan nilai "r'' produd moment yang diperoleh (0,802) ini lebih besar dan nilai "r'' table baik pada taraf signifikasi 5% maupun 1 % Maka dengan dem1k1an h1potesa alternative yang berbuny1 ada pengaruh positif dan signifikasi antara administrasi sekolah terhadap peningkatan pendidikan anak di MAN Padangan BoJonegoro "di tenma" Dan sebaliknya hipotesa nilai (Ho) yang berbunyi tidak ada pengaruh positif dan signifikasi antara administrasi sekolah terhadap peningkatan pendidikan anak di MAN Padangan BoJonegoro "di tolak".
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | administrasi sekolah, pendidikan |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 13 Apr 2023 07:22 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 07:22 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor MINARTI, SRI NIDN2110027101 Thesis advisor HUDA, AGUS NIDN0000000000 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2468 |