PENGARUH BIMBINGAN GURU AGAMA TERHADAP PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA SDN JETAKWANGER KEC. NGAWEN BLORA

JIRIN, JIRIN (2009) PENGARUH BIMBINGAN GURU AGAMA TERHADAP PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA SDN JETAKWANGER KEC. NGAWEN BLORA. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SUNAN GIRI BOJONEGORO.

[thumbnail of 2009_JIRIN.pdf] Text
2009_JIRIN.pdf

Download (33MB)

Abstract

Setelah menganalisis data dan hasil penelitian yang penulis laksanakan, maka dapat disimpulkan sebagai berikut: Bahwa pada dasarnya, bimbingan guru agama Islam adalah merupakan suatu bantuan yang diberikan oleh guru agama kepada seorang siswa dalam upaya memecahkan suatu kesulitan atau masalah yang dialami siswa kaitannya dengan pendidikan agama Islam. Bimbingan guru agama Islam memiliki pengaruh yang besar terhadap nilai prestasi belajar siswa pada bidang studi pendidikan agama Islam. Prestasi belajar siswa SDN Jetakwanger Kecamatan Ngawen dalam mata pelajaran pendidikan agama Islam telah mencapai kriteria buruk. Hal itu dapat dilihat dari hasil perhitungan korelasi Product Moment, yaitu dengan jumlah N sebesar 60 dan taraf signifikansi 5%, diketahui "r t " = 0,254, sedangkan "r" yang diperoleh adalah sebesar 0,794. Dengan demikian, berarti ada korelasi antara bimbingan guru agama Islam terhadap prestasi belajar bidang studi pendidikan agama Islam pada siswa SD Jetakwanger Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: pengaruh guru agama, prestasi belajar siswa
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 12 Apr 2023 04:04
Last Modified: 12 Apr 2023 04:04
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
MUNIB, MOH.
NIDN0000000000
Thesis advisor
MINARTI, SRI
NIDN2110027101
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2455

Actions (login required)

View Item
View Item