JATMO, JATMO (2009) PENGARUH KONDISI KEAGAMAAN KELUARGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR ANAK BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM, DI SDN TRENGGULUNAN II KECAMATAN NGASEM BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SUNAN GIRI BOJONEGORO.
2009_JATMO.pdf
Download (28MB)
Abstract
Setelah menganalisis data-data yang diperoleh dari penelitian ini, maka dapat diambil suatu kesimpulan sebagai berikut: Bahwa pada dasarnya kondisi keagamaan keluarga adalah merupakan suatu lingkungan keluarga yang memberikan pengaruh dan memberikan dasar terhadap pembentukan kepribadian anak. Baik itu watak, pikiran, sikap maupun perilaku anak dalam rangka untuk mencapai kemampuan secara maksimal serta dalam pengembangan potensi untuk dirinya sendiri dan masyarakat. Prestasi belajar bidang studi pendidikan adalah merupakan suatu hasil yang nyata setelah dicapai seseorang atau siswa SDN Trenggulunan II, khususnya dalam bidang studi pendidikan agama, dan prestasi tersebut diperoleh setelah mereka mengikuti suatu usaha pendidikan maupun latihan yang telah diberikan oleh seorang guru maupun keluarga. Dari hasil perhitungan korelasi product moment dapat diperoleh: Dari jumlah N=55 dengan taraf signifikansi 1% diketahui "r" tabel sebesar 0,354, sedangkan jumlahnya N=55 dengan taraf signifikansi 5% diketahui "rt" = 0,273. Sedangkan "r" yang diperoleh adalah sebesar 0,819. Dengan demikian, maka dapat diperoleh suatu kesimpulan bahwa "ada pengaruh positif antara kondisi keagamaan keluarga terhadap prestasi belajar bidang studi pendidikan agama siswa SDN Trenggulunan II".
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kondisi keagamaan keluarga, prestasi belajar anak |
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 12 Apr 2023 03:32 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 03:32 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor BADARUDDIN, BADARUDDIN NIDN0000000000 Thesis advisor MINARTI, SRI NIDN2110027101 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2445 |