PENGARUH METODE TANYA JAWAB TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA SON JATIBLIMBING II KECAMATAN DANDER KABUPATEN BOJONEGORO

DAWUDI, DAWUDI (2009) PENGARUH METODE TANYA JAWAB TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA SON JATIBLIMBING II KECAMATAN DANDER KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SUNAN GIRI BOJONEGORO.

[thumbnail of 2009_DAWUDI.pdf] Text
2009_DAWUDI.pdf

Download (21MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode tanya jawab terhadap motivasi belajar pendidikan agama Islam. Penelitian dilaksanakan di SDN Jati Blimbing II Kecamatan Dander Kabupaten bojonegoro, dengan subyek penelitian sebanyak 25 siswa, yang terdiri dari kelas IV 8 siswa, kelas V 8 siswa, dan kelas VI 9 siswa. Untuk memperoleh data pengaruh metode tanya jawab terhadap motivasi belajar siswa, digunakan angket yang disusun sendiri oleh peneliti, juga dokumentasi dari nilai raport siswa. Untuk mencapai tujuan ini, data dianalisis dengan menggunakan rumus Korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode tanya jawab dapat mempengaruhi terhadap motivasi belajar siswa mata pelajaran pandidikan agama Islam di SDN Jati Blimbing II Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: metode tanya jawab, hasil belajar mata pelajaan aqidah akhlak
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 06 Apr 2023 03:22
Last Modified: 06 Apr 2023 03:22
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
BADARUDDIN, BADARUDDIN
NIDN0000000000
Thesis advisor
YUSUF, ANAS
NIDN0000000000
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2400

Actions (login required)

View Item
View Item