Kusna, Siti Labiba (2018) Permainan Pretend Play menggunakan Media Gadget dalam Mengembangkan Aspek Kognitif dan Budaya Anak Usia Dini. Indonesian Journal of Islamic Early Childhood Education, 3 (2). ISSN 2541-2418 (p) 2541-2434 (e)
B1 118-Article Text-305-3-10-20190408.pdf
Download (2MB)
B1 23% Permainan Pretend Play.pdf
Download (1MB)
Abstract
Gadget telah berkembang pesat di masa globalisasi dan terus mengalami pembaharuan untuk menarik pemakainya. Perkembangan gadget tentunya berdampak terhadap perkembangan anak yang dari sebelum lahir telah dikenalkan dengan gadget, tentunya berbeda dengan masa orangtua kita yang belum mengenal atau mengenal gadget secara terbatas. Gadget bukan untuk dihindari tetapi dioptimalkan penggunaanya untuk kepentingan anak menuju kearah yang positif dan mengurangi dampak negatif yang akan berdampak pada anak, karena hidup tidak terlepas dari gadget. Lembaga PAUD dapat menggunakan permainan pretend play dengan menggunkan gadget didasarkan pada hasil penelitian yang telah ada, pretend play memberikan dampak positif dalam perkembangan aspek kognitif anak dan budaya anak.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pretend play, gadget, kognitif, budaya, anak usia dini |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 06:36 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 06:36 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Author Kusna, Siti Labiba NIDN2120018702 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2366 |