Permainan Pretend Play menggunakan Media Gadget dalam Mengembangkan Aspek Kognitif dan Budaya Anak Usia Dini

Kusna, Siti Labiba (2018) Permainan Pretend Play menggunakan Media Gadget dalam Mengembangkan Aspek Kognitif dan Budaya Anak Usia Dini. Indonesian Journal of Islamic Early Childhood Education, 3 (2). ISSN 2541-2418 (p) 2541-2434 (e)

[thumbnail of B1 118-Article Text-305-3-10-20190408.pdf] Text
B1 118-Article Text-305-3-10-20190408.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of B1 23% Permainan Pretend Play.pdf] Text
B1 23% Permainan Pretend Play.pdf

Download (1MB)

Abstract

Gadget telah berkembang pesat di masa globalisasi dan terus mengalami pembaharuan untuk menarik pemakainya. Perkembangan gadget tentunya berdampak terhadap perkembangan anak yang dari sebelum lahir telah dikenalkan dengan gadget, tentunya berbeda dengan masa orangtua kita yang belum mengenal atau mengenal gadget secara terbatas. Gadget bukan untuk dihindari tetapi dioptimalkan penggunaanya untuk kepentingan anak menuju kearah yang positif dan mengurangi dampak negatif yang akan berdampak pada anak, karena hidup tidak terlepas dari gadget. Lembaga PAUD dapat menggunakan permainan pretend play dengan menggunkan gadget didasarkan pada hasil penelitian yang telah ada, pretend play memberikan dampak positif dalam perkembangan aspek kognitif anak dan budaya anak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pretend play, gadget, kognitif, budaya, anak usia dini
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 21 Feb 2023 06:36
Last Modified: 21 Feb 2023 06:36
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Author
Kusna, Siti Labiba
NIDN2120018702
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2366

Actions (login required)

View Item
View Item