Alfiyah, Siti Nur Faizatul (2019) PENGARUH TEKNIK MOZAIK TERHADAP PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK KELOMPOK A DI RA (RAUDHOTUL ATHFAL) MIFTAHUL HUDA SENDANGREJO DANDER BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (142kB)
PENGESAHAN.pdf
Download (414kB)
BAB I.pdf
Download (195kB)
BAB II.pdf
Download (445kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (445kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (105kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (510kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (89kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (882kB) | Request a copy
Abstract
Rendahnya kemampuan anak menjadi petunjuk adanya kecenderungan kelemahan sekaligus kesulitan belajar, yang dalam hal ini berarti ada kesulitan pada anak dalam menerima pembelajran. Dengan permainan yang monoton anak akan cepat bosan dan menyebabkan perkembangan kognitif pada anak akan menjadi rendah. Karena anak memiliki anggapan bahwa bermain dengan menggunakan permainan itu sulit dan kurang disukai.
Fokus penelitian pada skripsi kali ini yaitu :pengaruh teknik mozaik terhadap perkembanggan kognitif anak kelompok A di RA Miftahul Huda Sendangrejo Kec. Dander Kab. Bojonegoro. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan (field research). Sedangkat pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Berhubung populai pada penelitian kali ini tidak melebihi 1
anak, maka sampel yang diambil adalah keseluruhan (1
%) dari populasi yaitu 19 anakRA Miftahul Huda Sendangrejo. Adapun dalam instrument penelitian dan observasi, yang terdapat variabel, subvariabel, dan indikatornya.
Adapengaruh perkembanggan kognitif anakkelompok A di RA Miftahul HudaSendangrejo Dander Bojonegoroyang signifikan setelah melakukanteknik mozaik,yaitu sebesar 20%.Bagitupun hasil analisis dengan menggunakan rumus system korelasi product moment dan diperoleh nilai rxy sebesar 0,446 kemudian dikonsultasikan dengan table r product moment dengan N = 22, maka diperoleh r pada taraf signifikansi 5% sebesar 0,4227, jadi nilai maka keputusannya diterima, yang berarti juga
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teknik Mozaik, Perkembangan Kognitif, |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 22 Nov 2021 16:40 |
Last Modified: | 22 Nov 2021 16:49 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Kusna, Siti Labiba UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/235 |