Anisah, Giati and Aufa, Ari Abi (2022) STUDI KORELASI PENERAPAN E-ASSESSMENT TERHADAP PERKEMBANGAN KEMAMPUAN REGULASI DIRI SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS. Al Ulya: Jurnal Pendidikan Islam, 7 (1). pp. 1-10. ISSN 2540-8127 (p) 2597-6656 (e)
5 artikel studi+korelasi+e+assessment (2).pdf
Download (193kB)
5 cek plagiasi-STUDI KORELASI PENERAPAN E-ASSESSMENT TERHADAP PERKEMBANGAN KEMAMPUAN REGULASI DIRI SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS.pdf
Download (1MB)
5 peer review 5.pdf
Download (939kB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Penelitian ini menganalisis korelasi anatara penerapan e-assessment dengan pengembangan kemampuan regulasi diri. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa menengah atas di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro, baik SMA, MA, atau SMK. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan teknik regresi sederhana melalui aplikasi SPSS for Windows.Data diuji normalitas dan linearitasnya sebelum pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara penerapan e-assessment dengan pengembangan kemampuan regulasi diri siswa. Hubungan yang signifikan tersebut dapat dilihat dari angka koefisien korelasi 0,685 dengan nilai p=0.000 (p>0,05).
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-assessment, regulasi diri, pembelajaran |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 24 Dec 2022 08:17 |
Last Modified: | 24 Dec 2022 08:17 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Author Anisah, Giati NIDN2104079104 Author Aufa, Ari Abi NIDN2107057802 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2349 |