STUDI KORELASI PENERAPAN E-ASSESSMENT TERHADAP PERKEMBANGAN KEMAMPUAN REGULASI DIRI SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS

Anisah, Giati and Aufa, Ari Abi (2022) STUDI KORELASI PENERAPAN E-ASSESSMENT TERHADAP PERKEMBANGAN KEMAMPUAN REGULASI DIRI SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS. Al Ulya: Jurnal Pendidikan Islam, 7 (1). pp. 1-10. ISSN 2540-8127 (p) 2597-6656 (e)

[thumbnail of 5 artikel studi+korelasi+e+assessment (2).pdf] Text
5 artikel studi+korelasi+e+assessment (2).pdf

Download (193kB)
[thumbnail of 5 cek plagiasi-STUDI KORELASI PENERAPAN E-ASSESSMENT TERHADAP PERKEMBANGAN KEMAMPUAN REGULASI DIRI SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS.pdf] Text
5 cek plagiasi-STUDI KORELASI PENERAPAN E-ASSESSMENT TERHADAP PERKEMBANGAN KEMAMPUAN REGULASI DIRI SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 5 peer review 5.pdf] Text
5 peer review 5.pdf

Download (939kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Penelitian ini menganalisis korelasi anatara penerapan e-assessment dengan pengembangan kemampuan regulasi diri. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa menengah atas di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro, baik SMA, MA, atau SMK. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan teknik regresi sederhana melalui aplikasi SPSS for Windows.Data diuji normalitas dan linearitasnya sebelum pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara penerapan e-assessment dengan pengembangan kemampuan regulasi diri siswa. Hubungan yang signifikan tersebut dapat dilihat dari angka koefisien korelasi 0,685 dengan nilai p=0.000 (p>0,05).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: E-assessment, regulasi diri, pembelajaran
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 24 Dec 2022 08:17
Last Modified: 24 Dec 2022 08:17
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Author
Anisah, Giati
NIDN2104079104
Author
Aufa, Ari Abi
NIDN2107057802
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2349

Actions (login required)

View Item
View Item