ANALISIS PROBEMATIKA PERSIAPAN DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BERDASARKAN TEORI KENNETH D. MOORE

Anisah, Giati (2022) ANALISIS PROBEMATIKA PERSIAPAN DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BERDASARKAN TEORI KENNETH D. MOORE. JEC : Journal of Education an Conceling, 2 (2). ISSN 2620 - 4797 (p) 2654 - 7910 (e)

[thumbnail of 2 artikel_analisis problematika.pdf] Text
2 artikel_analisis problematika.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of 2 cek plagiasi_ANALISIS PROBEMATIKA PERSIAPAN DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BERDASARKAN TEORI KENNETH D. MOORE.pdf] Text
2 cek plagiasi_ANALISIS PROBEMATIKA PERSIAPAN DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BERDASARKAN TEORI KENNETH D. MOORE.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2 peer review 2.pdf] Text
2 peer review 2.pdf

Download (932kB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data penelitian ini adalah guru bahasa Indonesia dan siswa kelas SMA kelas X. Penelitian ini bertujuan menghasilkan analisis problematika persiapan dan pelaksanaan pembelajaran Bahasa Indonesia berdasarkan teori Kenneth D. Moree. Terdapat enam tahap yang dianalisis yaitu (1) diagnosing the learning situasion, (2) planning the course, (3) planning the instruction, (4) guiding learning activities, (5) evaluating learning, dan (6) following up. Guru dan siswa mengalami permasalahan hampir pada setiap tahap.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Learning problems, learning preparation, learning implementation, Indonesian language learning, Kenneth D. Moore theory
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 24 Dec 2022 07:41
Last Modified: 24 Dec 2022 07:57
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Author
Anisah, Giati
NIDN2104079104
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2346

Actions (login required)

View Item
View Item