Anisah, Giati (2022) ANALISIS PROBEMATIKA PERSIAPAN DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BERDASARKAN TEORI KENNETH D. MOORE. JEC : Journal of Education an Conceling, 2 (2). ISSN 2620 - 4797 (p) 2654 - 7910 (e)
2 artikel_analisis problematika.pdf
Download (233kB)
2 cek plagiasi_ANALISIS PROBEMATIKA PERSIAPAN DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BERDASARKAN TEORI KENNETH D. MOORE.pdf
Download (1MB)
2 peer review 2.pdf
Download (932kB)
Abstract
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data penelitian ini adalah guru bahasa Indonesia dan siswa kelas SMA kelas X. Penelitian ini bertujuan menghasilkan analisis problematika persiapan dan pelaksanaan pembelajaran Bahasa Indonesia berdasarkan teori Kenneth D. Moree. Terdapat enam tahap yang dianalisis yaitu (1) diagnosing the learning situasion, (2) planning the course, (3) planning the instruction, (4) guiding learning activities, (5) evaluating learning, dan (6) following up. Guru dan siswa mengalami permasalahan hampir pada setiap tahap.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning problems, learning preparation, learning implementation, Indonesian language learning, Kenneth D. Moore theory |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 24 Dec 2022 07:41 |
Last Modified: | 24 Dec 2022 07:57 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Author Anisah, Giati NIDN2104079104 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2346 |