PENGEMBANGAN MEDIA REALIA GAME FLAPPY BIRD PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI RA FATHUL ULUM SUMBERJOKIDUL SUKOSEWU BOJONEGORO

SAFITRI, DIYAH NUR (2022) PENGEMBANGAN MEDIA REALIA GAME FLAPPY BIRD PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI RA FATHUL ULUM SUMBERJOKIDUL SUKOSEWU BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (278kB)
[thumbnail of awalan.pdf] Text
awalan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (723kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (856kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6.pdf] Text
BAB 6.pdf

Download (371kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Seiring bertambah majunya sebuah zaman maka akan berpengaruh pula pada semakin canggihnya teknologi yang ada, hal ini memberi dampak kepada anak usia dini yang ketergantungan terhadap sebuah game online yang sangat memikat daya tarik mereka untuk dapat memainkannya. Flappy bird merupakan edukasi permainan yang dikembangkan dari sebuah game online yang banyak dimainkan oleh anak usia dini. Game online tersebut banyak memikat serta menyita waktu belajar anak hanya untuk menyelesaikan game online ini. Bahkan tidak hanya waktu belajar mereka, emosional pun menjadi pengaruh saat mereka mengalami kecenderungan terhadap game online ini. Penelitian ini adalah penelitian RnD dengan model penelitian dan pengembangan Borg and Gall.Penelitian dilakukan di RA Fathul Ulum Sumberjokidul yang berlokasi di Desa Sumberjokidul Kecamatan Sukosewu Kab.Bojonegoro. Penelitian ini dilakukan melalui sembilan langkah,yakni terdiri dari potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi produk, uji coba produk, revisi produk, uji coba produk, revisi produk. Hasil penelitian menunjukkan dengan adanya pengembangan media flappy bird, maka akan berpengaruh pada perkembangan anak yakni aspek kognitif berfikir logis. Melalui penelitian dan pengembangan ini, peneliti dapat mengembangkan game online flappy bird kedalam media realia.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Media Realia , Game Flappy Bird, Anak Usia Dini
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 020 Ilmu perpustakaan dan informasi > 028 Membaca dan menggunakan media informasi lainnya
700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 795 Game of Chance/Permainan Untung-untungan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Diyah Nur Safitri
Date Deposited: 04 Nov 2022 04:42
Last Modified: 09 Nov 2022 19:52
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
FIKRI, M. TSAQIBUL
UNSPECIFIED
Thesis advisor
KUSNA, SITI LABIBA
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2163

Actions (login required)

View Item
View Item