IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN MASA PANDEMI COVID-19 DI MTs SE-KECAMATAN KEPOHBARU

Badriyah, Nurul (2022) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN MASA PANDEMI COVID-19 DI MTs SE-KECAMATAN KEPOHBARU. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (396kB)
[thumbnail of Awalan.pdf] Text
Awalan.pdf

Download (970kB)
[thumbnail of BAB I .pdf] Text
BAB I .pdf

Download (627kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (782kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (962kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (819kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V .pdf] Text
BAB V .pdf

Download (314kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (677kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan menggambarkan implementasi pembelajaran PJOK masa pandemi covid-19 di MTs se Kecamatan Kepohbaru. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan one shot study mernggunakan metode survei. Popupasi penelitian ini adalah seluruh guru PJOK MTs se Kecamatan Kepohbaru. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling dan Sampel penelitian ini adalah guru PJOK berjumlah 8. Instrumen dalam penelitian ini berupa kusioner online menggunakan google form. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan dari hasil pengamatan yang di lakukan pada MTs di kecamatan kepohbaru di peroleh gambaran bahwa pembelajaran pasca daring berbasis teknologi memerlukan pendekatan yang berbeda dalam hal perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Pelaksanaan pembelajaran selama covid-19 memerlukan perhatian khusus terutama sarana dan prasarana yang di gunakan serta motivasi diri pada siswa agar dapat mengikuti proses pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Hasil penelitian dan pembahasan di atas diketahui bahwa secara dominan implementasi pembelajaran PJOK masa pandemi covid-19 di MTs se-Kecamatan Kepohbaru 100% guru telah melaksanakan pembelajaran PJOK secara tatap muka, 62.5% guru menggunakan metode pembelajaran luring. 50% guru memberi materi pembelajaran sesuai dengan RPP. 62.5% guru menggunakan media google classroom. 62,5% guru menyatakan peserta didik antusias dan berpartisipasi dengan baik. 37,5% guru bekerjasama dengan orangtua peserta didik. 50% guru mengatakan implementasi pembelajaran hanya sebagian pembelajaran yang sesuai dengan RPP. 75% guru melakukan penilaian peserta didik berdasarkan kesesuaian pengumpulan tugas. 50% guru mengatakan penilaian pembelajaran pasca daring terlaksana dengan baik. Dan 50% guru mengatakan kesulitan dalam mengkondisikan peserta didik.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran PJOK, Pembelajaran Luring, Covid-19
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus > 371.33 Teaching Equipments/Alat Bantu Mengajar, Peralatan Pembelajaran, Perlengkapan Pengajaran
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Nurul Badriyah
Date Deposited: 03 Nov 2022 08:38
Last Modified: 03 Nov 2022 08:38
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Da'i, Mohamad
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Aliriad, Hilmy
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2150

Actions (login required)

View Item
View Item