Badriyah, Nurul (2022) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN MASA PANDEMI COVID-19 DI MTs SE-KECAMATAN KEPOHBARU. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
Cover.pdf
Download (396kB)
Awalan.pdf
Download (970kB)
BAB I .pdf
Download (627kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (782kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (962kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (819kB) | Request a copy
BAB V .pdf
Download (314kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (677kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan menggambarkan implementasi pembelajaran PJOK masa pandemi covid-19 di MTs se Kecamatan Kepohbaru. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan one shot study mernggunakan metode survei. Popupasi penelitian ini adalah seluruh guru PJOK MTs se Kecamatan Kepohbaru. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling dan Sampel penelitian ini adalah guru PJOK berjumlah 8. Instrumen dalam penelitian ini berupa kusioner online menggunakan google form. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan dari hasil pengamatan yang di lakukan pada MTs di kecamatan kepohbaru di peroleh gambaran bahwa pembelajaran pasca daring berbasis teknologi memerlukan pendekatan yang berbeda dalam hal perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Pelaksanaan pembelajaran selama covid-19 memerlukan perhatian khusus terutama sarana dan prasarana yang di gunakan serta motivasi diri pada siswa agar dapat mengikuti proses pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Hasil penelitian dan pembahasan di atas diketahui bahwa secara dominan implementasi pembelajaran PJOK masa pandemi covid-19 di MTs se-Kecamatan Kepohbaru 100% guru telah melaksanakan pembelajaran PJOK secara tatap muka, 62.5% guru menggunakan metode pembelajaran luring. 50% guru memberi materi pembelajaran sesuai dengan RPP. 62.5% guru menggunakan media google classroom. 62,5% guru menyatakan peserta didik antusias dan berpartisipasi dengan baik. 37,5% guru bekerjasama dengan orangtua peserta didik. 50% guru mengatakan implementasi pembelajaran hanya sebagian pembelajaran yang sesuai dengan RPP. 75% guru melakukan penilaian peserta didik berdasarkan kesesuaian pengumpulan tugas. 50% guru mengatakan penilaian pembelajaran pasca daring terlaksana dengan baik. Dan 50% guru mengatakan kesulitan dalam mengkondisikan peserta didik.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran PJOK, Pembelajaran Luring, Covid-19 |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus > 371.33 Teaching Equipments/Alat Bantu Mengajar, Peralatan Pembelajaran, Perlengkapan Pengajaran |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Nurul Badriyah |
Date Deposited: | 03 Nov 2022 08:38 |
Last Modified: | 03 Nov 2022 08:38 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Da'i, Mohamad UNSPECIFIED Thesis advisor Aliriad, Hilmy UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2150 |