IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN (INNOVATIVE LEARNING) DENGAN MODEL SISTEM PERILAKU DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 PLUMPANG

QOSHOSI, MOH. AHSANUL (2022) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN (INNOVATIVE LEARNING) DENGAN MODEL SISTEM PERILAKU DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 PLUMPANG. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (766kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (796kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (376kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (374kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan sangat penting untuk mendukung keberhasilan manusia karena memungkinkan siswa untuk mengeksplorasi dan mengasah potensi mereka sesuai dengan tujuan hidup mereka. Perubahan perilaku siswa dipengaruhi oleh model pembelajaran yang digunakan. Ini adalah model yang Anda gunakan, dan didokumentasikan oleh siswa Anda. SMPN 1 Plumpang, Kecamatan Plumpang,Kabupaten Tuban merupakan sekolah negeri yang sangat berkembang dalam hal kegiatan keagamaan Islam. Pendekatan yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data tersebut adalah reduksi data (reduksi data), visualisasi data (penyajian data), dan verifikasi (pencapaian kesimpulan). Lokasi penelitian ini adalah , SMPN 1 Plumpang, khususnya mata pelajaran PAI untuk siswa kelas VIII. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diperoleh hasil sebagai berikut: 1) Metode pembelajaran umum yang digunakan pada kelas PAI di SMPN 1 Plumpang terdiri dari ceramah, diskusi, tanya jawab, tugas, demonstrasi dan eksperimen. 2) Metode sistem perilaku di SMPN 1 Plumpang yang dilakukan khusus untuk mata pelajaran PAI untuk mencapai tujuan agar siswa mampu meniru perilaku dan keterampilan yang dicontohkan atau didemonstrasikan dan diinstruksikan oleh guru. 3) Model pembelajaran perilaku khusus mata pelajaran PAI di SMPN 1 Plumpang ini. konsep dan keterampilan, berpikir kritis dan metode pengambilan keputusan, empati, pengetahuan tentang politik dan sistem ekonomi.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Pembelajaran Inovatif, Model Sistem Perilaku
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus > 371.33 Teaching Equipments/Alat Bantu Mengajar, Peralatan Pembelajaran, Perlengkapan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: MOH. AHSANUL QOSHOSHI
Date Deposited: 25 Oct 2022 06:52
Last Modified: 25 Oct 2022 06:52
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Anwar, Saeful
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Sholahudin, Moh Agus
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/1737

Actions (login required)

View Item
View Item