QOSHOSI, MOH. AHSANUL (2022) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN (INNOVATIVE LEARNING) DENGAN MODEL SISTEM PERILAKU DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 PLUMPANG. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
COVER.pdf
Download (201kB)
AWALAN.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (766kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (796kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (644kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (576kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (376kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (374kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Pendidikan sangat penting untuk mendukung keberhasilan manusia karena memungkinkan siswa untuk mengeksplorasi dan mengasah potensi mereka sesuai dengan tujuan hidup mereka. Perubahan perilaku siswa dipengaruhi oleh model pembelajaran yang digunakan. Ini adalah model yang Anda gunakan, dan didokumentasikan oleh siswa Anda. SMPN 1 Plumpang, Kecamatan Plumpang,Kabupaten Tuban merupakan sekolah negeri yang sangat berkembang dalam hal kegiatan keagamaan Islam. Pendekatan yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data tersebut adalah reduksi data (reduksi data), visualisasi data (penyajian data), dan verifikasi (pencapaian kesimpulan). Lokasi penelitian ini adalah , SMPN 1 Plumpang, khususnya mata pelajaran PAI untuk siswa kelas VIII. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diperoleh hasil sebagai berikut: 1) Metode pembelajaran umum yang digunakan pada kelas PAI di SMPN 1 Plumpang terdiri dari ceramah, diskusi, tanya jawab, tugas, demonstrasi dan eksperimen. 2) Metode sistem perilaku di SMPN 1 Plumpang yang dilakukan khusus untuk mata pelajaran PAI untuk mencapai tujuan agar siswa mampu meniru perilaku dan keterampilan yang dicontohkan atau didemonstrasikan dan diinstruksikan oleh guru. 3) Model pembelajaran perilaku khusus mata pelajaran PAI di SMPN 1 Plumpang ini. konsep dan keterampilan, berpikir kritis dan metode pengambilan keputusan, empati, pengetahuan tentang politik dan sistem ekonomi.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan, Pembelajaran Inovatif, Model Sistem Perilaku |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus > 371.33 Teaching Equipments/Alat Bantu Mengajar, Peralatan Pembelajaran, Perlengkapan Pengajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | MOH. AHSANUL QOSHOSHI |
Date Deposited: | 25 Oct 2022 06:52 |
Last Modified: | 25 Oct 2022 06:52 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Anwar, Saeful UNSPECIFIED Thesis advisor Sholahudin, Moh Agus UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/1737 |