Anonymous, Anonymous (2019) Kuliah Kerja Nyata : KKN Tematik Posdaya Berbasis Riset dari Kelompok Mahasiswa di Desa Sugihwaras. Project Report. Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro. (Unpublished)
LAPORAN KKN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Desa Sugihwaras merupakan desa yang terkenal dengan berbagai jenis kerajinan tangan anyaman bambu. Kebanyakan penduduk desa sugihwaras selain bertani mereka juga berkerja memproduksi berbagai jenis anyaman bambu seperti rinjing,kleyak,tempeh, kotal tisu, nampan dan lain sebagainya. Melalui produk tersebut perekonomian masyarakat dapat meningkatkan.
Go online merupakan sebuah media online, dengan penggunanya dapat berinteraksi dengan jarah jauh dan dapat menciptakan blog, jejaring sosial dan dunia virtual . Media sosial berbasis internet yang dibangun atas dasar ideologi dan teknologi.
Pemasaran Digital juga dikenal sebagai strategi atau metode untuk mengenalkan konsumen/publik dengan brand/produk/jasa sebuah perusahaan/bisnis. Pemasaran Digital atau disebut juga sebagai internet marketing atau sebagian orang menyebutnya iklan online. Dalam hal ini medium yang kita pakai adalah internet. Hal yang paling sederhana yang harus diingat adalah, bagaimana berinovasi terus menerus agar produk/jasa anda dapat lebih mudah ditemukan di internet. Beberapa komponen penting dalam pemasaran online tersebut diantaranya adalah:. Produk, Price, Place, Promotion, People, Physical evidence, dan Process
Dengan pendekatan metode ABCD (Asset Based Communities Development) menghasilkan data, bahwa di Desa Sugihwaras masyarakatnya masih kesulitan dalam memasarkan kerajinan anyaman bambu, maka dibuatlah kegiatan seminar pemasaran Digital, pembuatan blog dan sosial media serta marketplace dan gallery produk anyaman bambu guna membantu meningkatkan pemasaran produk kerajinan anyaman bambu. Diharapkan akan ada peningkatan perekonomian bagi masyarakat desa Sugihwaras.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Go Online, Pemasaran Digital |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial |
Divisions: | Kuliah Lapangan > Kuliah Kerja Nyata |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 09:31 |
Last Modified: | 28 Jun 2022 02:07 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Reviewer Habibullah, Romadlon UNSPECIFIED Reviewer Kusna, Siti Labiba UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/172 |