SHOLIKHAH, IMRO’ATUS (2019) PERAN ORANG TUA PESERTA DIDIK DALAM MENYUKSESKAN PROGRAM LITERASI DI MADRASAH IBTIDAIYAH HIDAYATUL MUBTADIIN WEDI KAPAS BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (139kB)
PENGESAHAN.pdf
Download (380kB)
BAB I.pdf
Download (261kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (343kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (90kB) | Request a copy
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (672kB) | Request a copy
Abstract
Disuatu lembaga pendidikan yang bersifat formal seperti di Madrasah, keberhasilan pendidikan dapat dilihat dari program apa saja yang ada di Madrasah tersebut. Kualitas dan keberhasilan belajar siswa sangat dipengaruhi oleh suatu program yang ada dilembaga tersebut sehingga madrasah membentuk sebuah program yaitu literasi agar peserta didik menjadi gemar dalam membaca dan menulis.
Rumusan masalah dalam Penelitian ini adalah 1) Bagaimana peran orang tua peserta didik dalam menyukseskan program literasi di Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Mubtadiin Wedi Kapas Bojonegoro? 2). Apasaja factor pendukung dan penghambat peran orang tuapeserta didik dalam mensukseskan program literasi di Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Mubtadiin Wedi Kapas Bojonegoro?
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui peran orang tua peserta didik dalam menerapkan kegiatan literasi di Madrasah Ibtidaiyah Hidaytaul Mubtadiin Wedi Kapas bojonegoro dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat peran orang tua peserta didik dalam menerapkan kegiatan literasi di Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Mubtadiin Wedi Kapas Bojonegoro ini..
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisa data meliputi metode induksi dan analisis deskriptif/interpretatif, penyajian data, dan penarikan kesimpulan, pengecekan keabsahan penelitian dilakukan dengan cara perpanjangan keikutsertaan peneliti, teknik triangulasi dengan menggunakan berbagai sumber, teori dana metode, dan ketekunan pengamatan. Informan penelitian meliputi Kepala Madrasah, wakakesiswaan, tat usahadan orang tuapesertadidik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Orang tua sangat mendukung dalam program literasiini. 2). Orang tua menyumbangkan buku-buku yang mereka punya dirumah bahkan ada yang menyumbangkan buku lebih dari satu.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Orang Tua Peserta Didik , Program Literasi |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 07 Nov 2021 19:01 |
Last Modified: | 07 Nov 2021 19:01 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor UNSPECIFIED UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/165 |