KEEFEKTIFAN PANDUAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENGURANGI PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA MTS AL-ROSYID NGUMPAK DALEM DANDER BOJONEGORO

FITRI, NADIA IFTITAKHUL (2022) KEEFEKTIFAN PANDUAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENGURANGI PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA MTS AL-ROSYID NGUMPAK DALEM DANDER BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (981kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini didasari oleh tingkat prokrastinasi akademik siswa di Bojonegoro masih dalam kategori tinggi dengan nilai rata-rata 129.7, salah satunya adalah tingkat prokrastinasi akademik siswa di MTs Al-rosyid terdapat banyak sekali perilaku negatif siswa dengan menunda tugas atau pekerjaan sekolah yang sudah diberikan guru mata pelajaran dan siswa lebih memilih menunda pekerjaan dengan terus bermain ponsel hingga lupa bahwa dirinya memiliki tugas. Dengan adanya permasalahan disekolah tersebut maka peneliti mempunyai tujuan untuk mengurangi prokrastinasi akademik siswa dengan menerapkan teknik self management. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain true eksperimen. Adapun penelitian berjumlah 26 siswa yang terbagi menjadi 2 kelompok, 13 siswa kelompok eksperimen dan 13 siswa kelompok control dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok. 13 siswa kelompok eksperimen diberikan treatmen selama 6 pertemuan sesuai dengan buku panduan teknik self management untuk mengurangi prokrastinasi akademik. Berdasarkan hasil post-test dari 26 siswa terdapat perbedaan yang signifikan antara 2 kelompok, dengan rata-rata kelompok eksperimen 74,0% dan hasil rata-rata kelompok kontrol 85,7%. Dari hasil post-test dapat ditarik kesimpulan bahwa panduan teknik self management efektif untuk mengurangi prokrastinasi akademik siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Prokrastinasi Akademik, Self Management
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Nadia Iftitakhul Fitri
Date Deposited: 14 Oct 2022 01:25
Last Modified: 14 Oct 2022 01:25
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Cahyaningrum, Vesti Dwi
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Setyoningsih, Yunita Dwi
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/1556

Actions (login required)

View Item
View Item